Prototipe Bahan Ajar Digital Pengenalan Perangkat Keras Komputer
Pengenalan perangkat keras komputer sebagai salah satu topik dalam perkuliahan Arsitektur Komputer Universitas Paramadina akan lebih menarik jika bisa disampaikan menggunakan alat bantu ajar yang sesuai. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini ingin memperkenalkan sebuah alat bantu ajar yang menarik dan bermanfaat untuk memperkenalkan perangkat keras komputer dan cara kerjanya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian terapan (applied research) menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengambilan data berupa kuesioner dan wawancara. Sebuah prototipe aplikasi dibangun sebagai pengembangan alat bantu ajar dalam pembelajaran pengenalan perangkat keras komputer. Dengan demikian, pembangunan prototipe aplikasi memenuhi tujuan sebagai solusi dari permasalahan. Pembangunan prototipe bahan ajar digital menggunakan pemodelan waterfall. Prototipe aplikasi ini telah diuji dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dalam proses belajar-mengajar.
Prototipe aplikasi ini secara umum menangani pengelolaan pengguna, pengelolaan bahan ajar dan soal evaluasi, serta pengaksesan modul-modul. Prototipe aplikasi ini dapat digunakan dengan baik dan memenuhi kebutuhan pengguna.
Kata kunci : prototipe, aplikasi, bahan ajar, komputer, perangkat keras
Daftar Pustaka: 9 buku (2008-2013), 16 sumber internet, 3 jurnal
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian terapan (applied research) menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengambilan data berupa kuesioner dan wawancara. Sebuah prototipe aplikasi dibangun sebagai pengembangan alat bantu ajar dalam pembelajaran pengenalan perangkat keras komputer. Dengan demikian, pembangunan prototipe aplikasi memenuhi tujuan sebagai solusi dari permasalahan. Pembangunan prototipe bahan ajar digital menggunakan pemodelan waterfall. Prototipe aplikasi ini telah diuji dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dalam proses belajar-mengajar.
Prototipe aplikasi ini secara umum menangani pengelolaan pengguna, pengelolaan bahan ajar dan soal evaluasi, serta pengaksesan modul-modul. Prototipe aplikasi ini dapat digunakan dengan baik dan memenuhi kebutuhan pengguna.
Kata kunci : prototipe, aplikasi, bahan ajar, komputer, perangkat keras
Daftar Pustaka: 9 buku (2008-2013), 16 sumber internet, 3 jurnal
Sheryhan Amier - Personal Name
209000211 - Sheryhan Amier
SKRIPSI TI
Skripsi PTI
Indonesia
Universitas Paramadina
2014
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...