Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Analisis Isi Akun Instagram Benefit Kosmetik dalam Pengelolaan Merek (Studi pada Instagram Merek Benefit Periode Mei 2013)

Social media saat ini ramai dijadikan wadah komunikasi pemasaran oleh para pemasar, salah satunya adalah Benefit. Diawal kemunculannya Benefit memberanikan diri menggunakan Instagram sebagai salah satu media dalam mengomunikasikan mereknya atau mengelola mereknya. Peneliti tertarik untuk menganalisa untuk mengetahui seberapa banyak isi konten Instagram Benefit, yang sesuai dengan: Aktivitas merek, mendekatkan diri dengan konsumen, buzz marketing, dan interaksi. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dan metode analisis isi. Penelitian ini menggunakan populasi 57 foto pada periode Mei 2013 awal kemunculan Benefit di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan 40 kategori dengan persentase hasil: Aktivitas merek 56,14%, mendekatkan diri dengan konsumen 36,84%, buzz marketing 26,31%, interaksi 36,84%, dan lain-lainnya 5,26%. Saran: Benefit harus lebih memperhatikan semua unsur pengelolaan merek didalam satu foto di Instagram agar dapat membangun hubungan dan lebih dekat dengan konsumen.

Kata Kunci : Instagram, Mengelola Merek, Benefit.
Jumlah Literatur : 23 Buku (2002
Anisa Syukrillah - Personal Name
209000104 - Anisa Syukrillah
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2014
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...