Pengaruh Penggunaan Akun Fan Page Good Day Coffee di Facebook terhadap Brand Awareness Remaja: Survey pada Siswa Kelas 2 SMK Negeri 47 Jakarta
Abstrak
Seiring perkembangan media baru, banyak perusahaan menerapkan strategi komunikasi pemasaran dengan media baru untuk meningkatkan brand awareness. Salah satu contohnya adalah penggunaan Facebook oleh kopi Good Day untuk meningkatkan brandawareness-nya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan Facebook kopi Good Day terhadap brand awareness remaja. Penelitian ini meliputi penggunaan Facebook kopi Good Day sebagai variabel X dengan enam dimensi dan brand awareness sebagai variabel Y dengan 4 dimensi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survey dan jenis penelitian eksplanatif. Objek penelitiannya adalah siswa kelas 2 SMK Negeri 47 Jakarta dengan jumlah populasi sebanyak 245 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 71 responden. Hasil penelitian terdapat hubungan yang lemah antar penggunaan Facebook kopi Good Day dengan brand awareness yaitu sebesar 0.223 atau 22,3%. Penggunaan Facebook kopi Good Day mempengaruhi brand awareness sebanyak 5%. Kesimpulannya adalah kecilnya pengaruh penggunaan Facebook kopi Good Day terhadap brand awareness remaja. Facebook belum cukup efektif sebagai media membangun brand awareness kopi Good Day.
Kata kunci : penggunaan Facebook, brand awareness, remaja, Good Day Cooffe, kuantitatif.
Daftar pustaka : 36 buku, 6 non buku
Seiring perkembangan media baru, banyak perusahaan menerapkan strategi komunikasi pemasaran dengan media baru untuk meningkatkan brand awareness. Salah satu contohnya adalah penggunaan Facebook oleh kopi Good Day untuk meningkatkan brandawareness-nya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan Facebook kopi Good Day terhadap brand awareness remaja. Penelitian ini meliputi penggunaan Facebook kopi Good Day sebagai variabel X dengan enam dimensi dan brand awareness sebagai variabel Y dengan 4 dimensi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survey dan jenis penelitian eksplanatif. Objek penelitiannya adalah siswa kelas 2 SMK Negeri 47 Jakarta dengan jumlah populasi sebanyak 245 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 71 responden. Hasil penelitian terdapat hubungan yang lemah antar penggunaan Facebook kopi Good Day dengan brand awareness yaitu sebesar 0.223 atau 22,3%. Penggunaan Facebook kopi Good Day mempengaruhi brand awareness sebanyak 5%. Kesimpulannya adalah kecilnya pengaruh penggunaan Facebook kopi Good Day terhadap brand awareness remaja. Facebook belum cukup efektif sebagai media membangun brand awareness kopi Good Day.
Kata kunci : penggunaan Facebook, brand awareness, remaja, Good Day Cooffe, kuantitatif.
Daftar pustaka : 36 buku, 6 non buku
Ana Septiana - Personal Name
209000095 - Ana Septiana
SKRIPSI IKOM
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2013
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...