Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Kegiatan Public Relations PT Terrant Citra Inovasi dalam Membina Hubungan Baik dengan Komunitas Besties

Masalah dan Tujuan Penelitian: Mengetahui langkah Public Relations (PR) Terrant Books dalam membangun hubungan baik dengan komunitas besties, dan mengetahui mengapa langkah tersebut dilakukan oleh PR dari Terrant Books, sehingga peneliti akan mengetahui apakah aktivitas yang dilakukan itu berhasil menjalin hubungan baik dengan besties atau tidak. Metode Penelitian : Kualitatif dengan metode studi kasus deskriptif.

Teknik Pengumpulan Data : peneliti melakukan penelitian selama 2 bulan dengan melakukan wawancara kepada public relations Terrant Books sbagai key informant, dan direktur Terrant Books, Abdul Aziz sebagai informant, pengamatan langsung, dan dokumentasi event-event yang dilakukan oleh Terrant Books. Hasil Penelitian : Terrant Books melakukan berbagai kegiatan, yaitu online (melalui sosial media, twitter, facebook, dan website) dan offline (lomba cerpen, book launching yang disetai book signing). Kegiatan-kegiatan Public Relations Terrant Books dilakukan dengan proses PR yang diawali dengan pencarian fakta, kemudian terbentuk sebuah program lalu dikomunikasikan dan direalisasikan, hingga akhirnya dievaluasi agar terlihat apakah program tersebut berhasil atau tidak. Kegiatan tersebut diambil agar hubungan antara Terrant Books dengan Besties dapat terus terjalin dan besties benar-benar merasa menjadi bagian dari Terrant Books, seperti yang diharapkan oleh Terrant Books, yaitu menjadikan besties sebagai sahabat dari Terrant Books.

Kesimpulan Penelitian : Public Relations Terrant Books selalu melakukan sebuah proses public relations dalam melaksanakan segala kegiatan Terrant Books, mulai dari pencarian data melalui sebuah kuesioner ke sekolah-sekolah. Selain itu, public relations Terrant Books melaksanakan pencarian data melalui media sosial, seperti twitter, facebook, dan website. Setelah langkah tersebut dilakukan, maka selanjutnya public relations Terrant Books membentuk sebuah program lalu mengkomunikasikannya dan direalisasikan melalui sebuah kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk menjalin sebuah hubungan. Langkah terakhir adalah mengevaluasi kegiatan tersebut untuk mengetahui, berhasil atau tidaknya program tersebut.



Kata Kunci : Aktivitas public relations, Terrant Books, membangun hubungan baik, komunitas besties.
Jumlah Literatur : 24 Buku, 7 website
Fistria Septiani - Personal Name
207000330 - Fistria Septiani
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2011
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...