Hubungan Perhatian dengan Penilaian Orang Tua Murid terhadap Pola Komunikasi Guru SLB dalam Proses Belajar Mengajar di Kelas: Survei kepada orang tua murid tunarungu SLB Kembar Karya Pembangunan Bekasi
Rumusan Masalah : Sejauh mana hubungan antara perhatian dan penilaian orang tua murid terhadap pola komunikasi guru SLB dalam proses belajar mengajar di kelas. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui sejauh mana perhatian dan penilaian orang tua murid terhadap pola komunikasi guru SLB, Untuk mengetahui pola komunikasi guru dalam proses belajar mengajar di kelas. Metode Penelitian: Metodologi kuantitatif dengan metode survei. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner (daftar pertanyaan) kepada responden (Survei Terhadap Orang Tua Murid SLB Kembar Karya Pembangunan 2 JL. Mujair 1/1 Perumnas 1 bekasi, utara) sebanyak 42 responden. Hasil Penelitian: Dari perhitungan menunjukkan bahwa perhatian dan penilaian orang tua murid sebagai variabel X memiliki hubungan terhadap pola komunikasi guru SLB di dalam kelas sebagai variabel Y dengan nilai 0,666 yang berarti mengacu kepada tabel koefisien korelasi dengan nilai antara 0,60-0,799 yang artinya memiliki hubungan yang kuat. Kesimpulan : Adanya hubungan yang kuat antara perhatian dan penilaian orang tua murid terhadap pola komunikasi guru SLB dalam proses mengajar mengajar di kelas. Hal ini dikarenakan adanya penilaian yang positif dari para orang tua murid terhadap cara guru mengajar sehingga adanya hubungan yang berkesinambungan.
Kata kunci : Perhatian, Pola Komunikasi, Proses Belajar, Pengetahuan, Pemahaman
Daftar pustaka : 20 buku (1983 - 2010)
Kata kunci : Perhatian, Pola Komunikasi, Proses Belajar, Pengetahuan, Pemahaman
Daftar pustaka : 20 buku (1983 - 2010)
Rini Susanti - Personal Name
207000177 - Rini Susanti
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2011
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...