Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Pengaruh Iklan Coca Cola versi Video Klip "Buka Semangat Baru" terhadap Minat Beli Mahasiswa: Survei pada mahasiswa Universitas Paramadina program studi ilmu komunikasi angkatan 2008-2009

Rumusan masalah : Sejauh mana iklan Coca Cola versi Video Clip “Buka Semangat Baru” berpengaruh pada minat beli pada mahasiswa Universitas Paramadina Program Studi Ilmu Komunikasi angkatan 2008-2009, Jakarta? Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui sejauh mana video, audio, talent, props, setting, lighting, graphics, pacing, pesan iklan (isi pesan,struktur pesan, format pesan (slogan), sumber pesan) mempengaruhi minat beli mahasiswa Universitas Paramadina Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2008-2009, kemudian untuk mengetahui sejauh mana minat beli merek Coca Cola di kalangan Mahasiswa dan juga sejauh mana pengaruh antara iklan Coca Cola versi iklan video klip “Buka Semangat Baru” dengan minat beli pada mahasiswa Universitas Paramadina Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2008-2009. Metode penelitian : Studi Eksplanatif Kuantitatif. Data diperoleh dengan melakukan pembagian kuisioner kepada Mahasiswa Universitas Paramadina Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2008 dan 2009

Hasil Penelitian : hasil dari angka korelasi antara iklan Coca Cola dengan minat beli sebesar 0,453 menunjukan adanya korelasi yang sedang atau dapat diartikan hasil tersebut positif berdasarkan analisa pengaruh menggunakan regresi linear sederhana menunjukan bahwa sebesar 23 % variabilitas minat beli yang terjadi dapat dijelaskan menggunakan variable iklan Coca Cola versi video klip “Buka Semangat Baru. Kesimpulan : Coca Cola sudah berhasil dalam menimbulkan minat beli walaupun berada didalam korelasi yang sedang dan pengaruh sebesar 23 % disarankan didalam mempromosikan sebuah produk bukan hanya mengiklankan di satu tempat saja seperti di televisi, dibutuhkan juga iklan yang berbentuk cerita ataupun iklan yang berupa billboard, poster, print ad, iklan majalah, iklan radio, dll, dan membuka peluang untuk peneliti lain meneliti judul yang serupa tetapi dengan teori yang berbeda. Di dalam penelitian ini diperoleh hasil 23 % iklan yang mempengaruhi minat beli berarti masih ada 77 % lagi yang belum terungkap, disarankan agar penelitian selanjutnya bisa mengungkap 77 % faktor yang dipengaruhi oleh iklan. Apabila penelitian tetap menggunakan pengaruh iklan terhadap minat beli maka hasilnya sama dan tidak beda jauh dengan hasil yang diperoleh di dalam penelitian ini.



Kata Kunci : Iklan Coca Cola dan Minat Beli
Daftar Pustaka : 26 Buku ( 2000 s.d 2010 ), 8 situs website
207000026 - Ardiani Paramitha Kusumawardhani
SKRIPSI IK
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2011
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...