Advanced Search

  • SEARCHING...
  • SEARCHING...

Detail Record


XML

Hubungan Terpaan Iklan Molto Ultra Sekali Bilas Versi Andy di Bathtube dengan Perubahan Perilaku Konsumen (Survey pada Ibu-Ibu PKK RW 10 Perumahan Pulo Gebang Permai, Jakarta Timur)

Tujuan penelitian : untuk mengetahui hubungan antara terpaan iklan Molto Ultra Sekali Bilas versi Andy di bathtube dengan perubahan perilaku konsumen. teori yang digunakan adalah teori S-R (Stimulus-Respon), teori efek komunikasi. Metode penelitian : survei korelasional untuk mengukur hubungan dua variabel. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ialah ibu-ibu PKK RW 010 (Blok A dan B) di Perumahan Pulo Gebang Permai, menggunakan Purposive Sampling, yaitu orang-orang yang dijadikan sampel harus memiliki kriterian tertentu. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner, diolah dalam coding sheet. Hasil kuesioner dihitung dengan Pearson Product Moment. Kesimpulan penelitian : Hasil penelitian pada variabel X (terpaan iklan Molto Ultra Sekali Bilas versi Andy di bathtube) adalah sedang (40%), pada variabel Y (perubahan perilaku konsumen) adalang tinggi (70,9%) dan terdapat hubungan yang rendah tapi pasti (0,276) antara terpaan iklan pada efek kognitif, afektif dan konatif. Juga terdapat hubungan yang rendah tapi pasti antara terpaan iklan Molto Ultra Sekali Bilas versi Andy di bathtube dengan perubahan perilaku konsumen, khususnya dalam merubah kebiasaan mencuci.



Kata Kunci : Terpaan iklan, perubahan perilaku konsumen
Daftar Pustaka : 17 (1995-2010)
Kirana Kusumaningrum - Personal Name
206000114 - Kirana Kusumaningrum
SKRIPSI IKOM
Skripsi PIK
Indonesia
Universitas Paramadina
2010
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...