Psikologi Pemasaran: Integrasi Ilmu Psikologi dalam Kegiatan Pemasaran
Manajemen pemasaran dewasa ini semakin berkembang dan para pemasar mulai menyadari bahwa mengelompokkan konsumen dari segi penghasilan, umur, daerah, dan sebagainya, sudah tidak memadai lagi. Persaingan dalam dunia bisnis semakin lama semakin ketat. Oleh karena itu dibutuhkan suatu pemahaman yang lebih mendalam terhadap kejiwaan konsumen.
Manajemen pemasaran dengan melakukan pendekatan psikologis terhadap pasar sering disebut sebagai PSIKOLOGI PEMASARAN. Psikologi Pemasaran pada hakikatnya adalah integrasi ilmu psikologi dan perilaku manusia ke dalam kegiatan pemasaran untuk mencapai tujuan pemasaran, yaitu optimalisasi penjualan.
Mengingat bahwa pemahaman psikologis memiliki nilai signifikansi terhadap semua tahap kegiatan pemasaran, maka buku ini merupakan referensi yang sangat berharga bagi para mahasiswa Manajemen dan Psikologi, serta bagi para praktisi bisnis. Di dalamnya mencakup pembahasan tentang bagaimana menggunakan pendekatan psikografis dalam menetapkan segmentasi pasar, analisis kepuasan konsumen, analisis sikap, minat, dan perilaku, analisis persepsi, asosiasi, dan loyalitas, serta hubungan antara psikologi pemasaran dengan aktivitas pemasaran yang membentuk psikologi produk, psikologi harga, psikologi periklanan, dan sebagainya.
Dengan hadirnya buku ini, diharapkan para pebisnis Indonesia mampu mengejar ketertinggalannya dari para pebisnis di Amerika Serikat, Eropa, dan juga di Jepang yang teIah mulai mengintegrasi ilmu psikologi dalam aktivitas pemasarannya.
Manajemen pemasaran dengan melakukan pendekatan psikologis terhadap pasar sering disebut sebagai PSIKOLOGI PEMASARAN. Psikologi Pemasaran pada hakikatnya adalah integrasi ilmu psikologi dan perilaku manusia ke dalam kegiatan pemasaran untuk mencapai tujuan pemasaran, yaitu optimalisasi penjualan.
Mengingat bahwa pemahaman psikologis memiliki nilai signifikansi terhadap semua tahap kegiatan pemasaran, maka buku ini merupakan referensi yang sangat berharga bagi para mahasiswa Manajemen dan Psikologi, serta bagi para praktisi bisnis. Di dalamnya mencakup pembahasan tentang bagaimana menggunakan pendekatan psikografis dalam menetapkan segmentasi pasar, analisis kepuasan konsumen, analisis sikap, minat, dan perilaku, analisis persepsi, asosiasi, dan loyalitas, serta hubungan antara psikologi pemasaran dengan aktivitas pemasaran yang membentuk psikologi produk, psikologi harga, psikologi periklanan, dan sebagainya.
Dengan hadirnya buku ini, diharapkan para pebisnis Indonesia mampu mengejar ketertinggalannya dari para pebisnis di Amerika Serikat, Eropa, dan juga di Jepang yang teIah mulai mengintegrasi ilmu psikologi dalam aktivitas pemasarannya.
Kristianto, Paulus Lilik - Personal Name
158.7 KRI p
978-602-97912-3-5
158.7
Printed Book
Indonesia
CAPS
2011
Yogyakarta
viii + 192 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...