Evaluasi dan Perancangan Ulang Antarmuka Customer Aplikasi Maxim di Wilayah JABODETABEK dengan Metode HEART Framework
Aplikasi Maxim merupakan aplikasi transportasi online yang menempati posisi ketiga dengan persentase sebanyak 6,93% dan digunakan oleh masyarakat Indonesia karena memiliki tarif yang lebih murah dibandingkan dengan layanan transportasi online lainnya. Meskipun memiliki tarif yang lebih murah, aplikasi Maxim memiliki aspek user interface serta user experience yang perlu dievaluasi dan dilakukan perancangan ulang antarmuka agar dapat memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengguna yaitu pada halaman fitur bike dan car yang memiliki keluhan dari sisi pengguna. Karena permasalahan tersebut dapat memberikan kurangnya kepuasan pengguna saat menggunakan aplikasi Maxim. Oleh karena itu, peneliti menggunakan metode HEART Framework untuk mengevaluasi antarmuka pada aplikasi Maxim yang kemudian dapat diberikan suatu rekomendasi perbaikan yaitu berupa perancangan ulang antarmuka aplikasi Maxim. Sehingga aplikasi Maxim dapat memberikan kenyamanan lebih baik kepada pengguna dan dapat bersaing dengan kompetitor lainnya. Pada penelitian ini kemudian dihasilkan desain perancangan ulang aplikasi yang didasarkan pada rekomendasi perbaikan dari peneliti dan responden. Dari hasil tersebut, diperoleh kesimpulan yaitu setelah dilakukannya perancangan ulang antarmuka, goals metric pada 5 variabel HEART Framework
telah tercapai.
Kata Kunci: User Interface, User Experience, HEART Framework, Aplikasi Maxim
Daftar pustaka: (53 pustaka) (2017 s.d 2023)
telah tercapai.
Kata Kunci: User Interface, User Experience, HEART Framework, Aplikasi Maxim
Daftar pustaka: (53 pustaka) (2017 s.d 2023)
119103034 - Lia Suci Rahmania / Talitha Syahla J
Skripsi TI
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...