Analisis Deskriptif Promosi Wisata Kolong Langit Garut Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan
Wisata Kolong Langit dalam melakukan kegiatan komunikasi pemasaran dalam hal ini program promosi untuk objek wisatanya dengan tujuan agar dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan KLCC. Penelitian ini dilakukan dengan metodologi penelitian kualitatif dan metode kualitatif deskriptif, dengan sumber informasi yang didapatkan melalui proses wawancara. Man of Duty dan Owner KLCC bersama tim melakukan proses rancangan sampai pengawasan serta evaluasi pemasaran yang dikemukakan oleh Paul R.Smith (1990). Hasil yang didapatkan adalah, wisata Kolong Langit Coffee Camp Garut melalui enam tahapan proses yaitu Situation Analysis, KLCC melakukan analisis baik didalam dan diluar perusahaan serta mendapatkan informasi mengenai needs dan wants berwisata masyarakat. Kemudian yang kedua adalah Objective, dimana KLCC menentukan goals atau tujuan perusahaan dalam hal ini KLCC sebagai objek wisata yang masih terbilang baru ingin terus meningkatkan angka kunjungan wisatawannya melalui segmentasi yang ditetapkan perusahaan. Yang ketiga adalah Strategy, adalah penyusunan strategi untuk kegiatan promosi yang akan dilakukan dengan melakukan riset mengenai media promosi yang bagaimana yang cocok untuk menjadi sarana media promosi KLCC setelah itu KLCC menentukan media promosi apa yang akan digunakan. Keempat Tactic, dimana tahap ini merupakan tahap perencanaan lebih detail, bagaimana menerapkan media promosi pada kegiatan promosi KLCC, jika ada hambatan langkah apa yang akan dilakukan oleh KLCC. Kelima Action, bagaimana KLCC melakukan komunikasi dengan para target audiens dalam melakukan kegiatan promosi perusahaan. Tahapan yang terakhir adalah Controlling atau tahap pengawasan, pada tahap ini KLCC melakukan pengawasan melalui feedback masyarakat selaras dengan dilihatnya angka pada kunjungan di KLCC Garut.
Kata Kunci : Analisis Strategi Promosi, Digital Marketing, Kolong Langit Coffee Camp.
Daftar Pustaka : 36 pustaka buku dan jurnal, 2001-2019
Kata Kunci : Analisis Strategi Promosi, Digital Marketing, Kolong Langit Coffee Camp.
Daftar Pustaka : 36 pustaka buku dan jurnal, 2001-2019
Zahra Rinzani Pangestu - Personal Name
119106014 - Zahra Rinzani Pangestu
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...