Efektivitas Pesan Kampanye #CollabonationTour Pada Instagram @indosatim3 Terhadap Loyalitas Konsumen IM3
CollabonationTour merupakan kegiatan kreatif dari inisiatif IM3 yang bertujuan untuk menginspirasi generasi muda untuk mengembangkan jiwa kreatif. Kampanye ini menggunakan Instagram sebagai platform utama untuk mencapai audiens dan mempromosikan pesan-pesan terkait program konser musik. Instagram adalah salah satu media sosial yang populer dan memiliki banyak pengguna aktif, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk menjangkau target pasar yang luas. Melalui pemahaman peran penting dari pesan dan menggunakan pendekatan manajemen strategis, kampanye dapat dirancang dan dilaksanakan secara efektif untuk mencapai tujuan yang diinginkan salah satunya dalam mengembangkan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Efektivitas Pesan Kampanye #CollabonationTour di Instagram @indosatim3 Terhadap Loyalitas Konsumen IM3. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi SPSS. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden yang dikumpulkan melalui kuesioner online. Hasil dari korelasi Pearson menunjukkan hubungan yang signifikan antara efektivitas pesan kampanye #CollabonationTour dan loyalitas konsumen IM3. Nilai signifikansi (sig) sebesar 0,001, lebih kecil dari taraf signifikansi yang biasa digunakan sebesar 0,05, mendukung kesimpulan bahwa terdapat hubungan antara efektivitas pesan kampanye #CollabonationTour dan loyalitas konsumen IM3.
Kata Kunci: Pesan Kampanye, Loyalitas, #CollabonationTour, Konsumen, Indosat IM3.
Kata Kunci: Pesan Kampanye, Loyalitas, #CollabonationTour, Konsumen, Indosat IM3.
Umar Hamdan - Personal Name
120206052 - Umar Hamdan
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...