Pengaruh Kegiatan Kopi Darat Mitra TACO Terhadap Loyalitas Pelanggan Area Jakarta Barat
Latar belakang: Salah satu strategi yang harus diketatkan dan dihadapi oleh setiap perusahaan, perlu ditingkatkan konsistensi dalam membangun suatu perubahan yang terbaru dan inovasi inovasi produk yang terbaru untuk terus meningkatkan kualitas produk mau pun pelayanan. Setiap konsumen pasti juga akan sangat kritis terhadap produk yang akan dibeli. Maka itu branding juga diperlukan untuk mempengaruhi segmentasi pasar dan presentase peningkatan penjualan. Dimana hal ini akan berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Tujuan Penelitian: untuk mengetahui berapa besar pengaruh unsur Personal interaction, Intangibility, Uniqueness, Perissahbility dalam kegiatan kopi darat (kopdar) Mitra TACO terhadap loyalitas pelanggan area Jakarta Barat. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan metode survei yang sifatnya eksplanatif, dan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu kuesioner yang disebarkan kepada 60 responden dari mitra TACO area Jakarta Barat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling purposive.Untuk analisis data, menggunakan SPSS 20, menghitung uji Correlations Pearson’s, Regresi Linear Sederhana. Hasil Penelitian: hasil korelasi menunjukan bahwa ada hubungan yang sangat kuat antara kegiatan kopi darat (kopdar) mitra TACO terhadap loyalitas pelanggan area Jakarta Barat yaitu sebesar 0.908. Sementara hasil regresi linear sederhana dengan nilai R Square sebesar 0.824, artinya kegiatan kopi darat (kopdar) mitra TACO mempunyai kontribusi sebesar 82,4% dalam upaya mempengaruhi loyalitas pelanggan area Jakarta Barat dan sisanya sebanyak 17,6% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian. Kesimpulan: yang dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan dapat dikatakan jika dimensi dimensi dari variabel X yaitu Personal interaction, Intangibility, Uniqueness, Perissahbility memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y (Loyalitas Pelanggan). Berbagai dimensi tersebut memiliki kesinambungan satu sama lain dalam menciptakan kepuasan serta dapat memenuhi apa yang dibutuhkan mitra PT TACO, sehingga loyalitas pelanggan terbentuk dengan baik.
Kata kunci: Pemasaran, Acara, Loyalitas Pelanggan
Daftar Pustaka: 27 buku (2003-2021), 6 jurnal (2010-2021), 6 website (2012-2021)
Kata kunci: Pemasaran, Acara, Loyalitas Pelanggan
Daftar Pustaka: 27 buku (2003-2021), 6 jurnal (2010-2021), 6 website (2012-2021)
Rizki Permatasari - Personal Name
119106113 - Rizki Permatasari
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...