Efektivitas Promosi Chisel Melalui Instagram Untuk Meningkatkan Brand Awareness
Chisel merupakan brand fashion dari Bandung, yang memproduksi berbagai produk fashion. Pada saat pandemi COVID-19, Chisel terpaksa menutup semua offline store mereka dan 100% beralih ke online yang berfokus untuk memproduksi berbagai macam produk tas. Walau sudah sangat populer di beberapa kota, pemasaran Chisel tetap tertinggal dibanding kompetitornya karena sebelumnya Chisel hanya berfokus pada penjualan secara luring. Sehingga pada saat ini Chisel berusaha meningkatkan brand awareness mereka di masyarakat dan meningkatkan penjualan mereka melalui media online, khususnya media sosial Instgram. Metode pemasaran yang digunakan Chisel adalah AIDA (attention,intrest,desire,action) karena menurut Chisel, metode AIDA cocok untuk pemasaran mereka. Tujuan Penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran Chisel untuk meningkatkan brand awareness nya di Instagram agar dapat bersaing dan beradaptasi dengan pasar Indonesia saat ini. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode desktiptif melalui wawancara mendalam. Hasil Penelitian: Chisel menerapkan konsep AIDA dalam strategi komunikasi pemasarannya untuk meningkatkan brand awareness. Kesimpulan: Berdasarkan hasil penelitian ini Chisel menggunakan Instagram dalam strategi komunikasi pemasaran mereka untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan.
Kata Kunci : AIDA, Komunikasi Pemasaran, Instagram Chisel, Brand awareness
Bibilografi : 23 buku, 6 jurnal, 1 web
Kata Kunci : AIDA, Komunikasi Pemasaran, Instagram Chisel, Brand awareness
Bibilografi : 23 buku, 6 jurnal, 1 web
Rizki Maulana - Personal Name
116106014 - Rizki Maulana
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...