Strategi Pembuatan Iklan Sambal Roaria Untuk Meningkatkan Brand Awareness
Latar Belakang: Karya akhir ini berupa video iklan produk sambal RoaRia yang akan di tayangkan melalui akun media sosial Instagram RoaRia. pada laporan ini membahas tentang peran videographer dan editor dalam proses pada tahapan-tahapan produksi yaitu pra produksi, produksi dan pasca produksi. Dari berbagai genre video dapat ditonton di media digital pada saat ini salah satu yang menarik untuk dibahas, dan yang akan menjadi inti pelaporan penulisan Karya Akhir ini adalah iklan. Periklanan adalah bentuk komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk mempromosikan atau menjual produk, layanan, atau ide kepada khalayak sasaran. Bentuk iklan dapat bermacam-macam, seperti iklan cetak di surat kabar dan majalah, iklan di TV dan radio, papan reklame, iklan media sosial, konten bersponsor, Penulis berencana untuk merancang iklan sebuah produk UMKM yaitu sambal Ikan Roa brand “RoaRia”. Rumusan masalah: Bagaimanakah Strategi Pembuatan Iklan Sambal RoaRia Untuk Meningkatkan Brand Awareness? Hasil dan Pembahasan: Dalam proses pembuatan video, penulis berperan sebagai videographer dan editor pada tahapan-tahapan produksi yaitu pasca produksi, produksi dan pra produksi maka penulis mempunyai tanggung jawab untuk memastikan semua shot dan scene yang sudah direncanakan sebelumnya dapat diproses dan di-shoot. Selama proses Produksi berlangsung, penulis berhasil mendapatkan shot yang sesuai dengan apa yang penulis rencanakan di tahapan Pra-Produksi. Dilihat dari reference Shot, penulis berusaha untuk menyesuaikan apa yang ada di referensi dengan proses shooting yang dilakukan. Penulis mencari sudut (angle) dan framing yang cocok untuk dijadikan footage iklan sambal tersebut. Kesimpulan: penulis menyadari bahwa dalam produksi video memiliki berbagai tahap. Tugas utama penulis adalah untuk merancang gambar-gambar yang akan diambil, serta mengatur dan mengambil gambar sesuai dengan apa yang sudah direncanakan pada tahap Pra-Produksi.
Kata Kunci: videograpgher, iklan, produksi, brand awareness
Literatur: 22 Buku (1984 – 2017)
Kata Kunci: videograpgher, iklan, produksi, brand awareness
Literatur: 22 Buku (1984 – 2017)
Nirwana Restulangit - Personal Name
119106083 - Nirwana Restulangit
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...