Strategi Perencanaan Media Sosial MS Glow di Instagram Untuk Meningkatkan Citra Merek
Industri kecantikan saat ini sedang berkembang sangat pesat, kebutuhan masyarakat dengan produk produk kecantikan juga bertambah menjadikan pertumbuhan pada industri kecantikan juga meningkat. Salah satu produk kecantikan dari Indonesia yaitu MS GLOW menghadirkan rangkaian kecantikan untuk memenuhi masalah kulit masyarakat Indonesia. Dalam memasarkan produknya MS GLOW menggunakan media sosial Instagram. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui dan menganalisis strategi perencanaan media sosial MS GLOW di Instagram untuk meningkatkan citra merek. Metodologi Penelitian: Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara kepada dua informan yaitu Senior Creative Design Grafis dan Manager Brand Strategy and Partnership serta observasi partisipan peneliti. Hasil penelitian: Menunjukan bahwa MS GLOW menggunakan komunikasi pemasaran digital melalui media sosial Instagram dengan mengacu pada konsep (The circular model of some) perencanaan komunikasi di media sosial yang dikemukakan oleh Regina Luttrell (2021) meliputi Share, Optimize, Manage, dan Engage. Kesimpulan: Pada dimensi share MS GLOW membuat perencanaan konten (content planning) setiap bulannya. Jenis konten yang dibagikan adalah konten promo, tips kecantikan, skin experience, dan menggunakan strategi riding the wave (mengikuti apa yang sedang trend), pada dimensi optimize MS GLOW membuat konten berkualitas, konten interaktif dan melakukan iklan (ads), dan pada dimensi manage MS GLOW melakukan pemantauan media (media monitoring) melalui Instagram insight, google trends, brand 24, dan pada dimensi engage MS GLOW menggunakan brand influencer seperti Ivan Gunawa, Bunda Corla, Lesty Kejora dan Gek Cantik.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Media Sosial Instagram, MS GLOW
Daftar Pustaka : 29 buku (2002-2021), 6 jurnal, 8 website
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Media Sosial Instagram, MS GLOW
Daftar Pustaka : 29 buku (2002-2021), 6 jurnal, 8 website
Maulydia Alia Sulaeman - Personal Name
119106176 - Maulydia Alia Sulaeman
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...