Pengaruh Kredibilitas Host Tiktok Live Terhadap Keputusan Pembelian di Tiktok Shop Somethinc
Latar belakang: Beragam kemudahan diberikan oleh adanya teknologi internet pada era digital ini, tak hanya kemudahan komunikasi yang dapat dirasakan oleh penggunanya, namun kemudahan berbelanja pun dapat kita rasakan dari adanya fitur internet yang tersedia. Berbelanja online kian berkembang pesat dan menjamur dengan didukung beragam aplikasi berbasis online, dari berbelanja sayuran, lifestyle, dan lain sebagainya, bahkan obat-obatan sekalipun. Tak hanya satu atau dua platform berbelanja online. Termasuk media sosial bernama Tiktok yang hadir pada Maret 2019 dengan fitur video berdurasi pendek, hingga akhirnya menambahkan fitur berbelanja yang lahir pada April 2021. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metodologi penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survey, dan pengumpulan data dilakukan dengan media kuesioner yang disebarkan menggunakan Google Form. Tujuan penelitian, diharapkan agar penelitian ini menjadi manfaat secara teoritis dan akademis terhadap pembaca. Hasil dari penelitian ini yakni adanya pengaruh dalam penerapan komunikasi persuasif terhadap keputusan pembelian dengan memperhatikan tiga aspek yakni aspek kognitif, afektif, dan konatif. Kesimpulannya, implementasi komunikasi persuasive yang diterapkan oleh pengguna Tiktok Live memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian di fitur Tiktok Shop dengan memperhatikan tiga aspek komunikasi persuasif, yaitu aspek kognitif, afektif, dan konatif.
Kata kunci: Kredibilitas, Komunikasi Persuasif, Keputusan Pembelian.
Jumlah Literasi: 29 buku, 5 jurnal, 10 website
Kata kunci: Kredibilitas, Komunikasi Persuasif, Keputusan Pembelian.
Jumlah Literasi: 29 buku, 5 jurnal, 10 website
Lucky Hardissa - Personal Name
119106016 - Lucky Hardissa
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...