Efektivitas Promosi Gleneagles Hospital Penang Buy1Free1 Medical Check Up di Media Sosial Instagram
Latar Belakang: Penggunaan media sosial sebagai alat komunikasi pemasaran telah menjadi fenomena yang luas di kalangan praktisi pemasaran. Faktor ini didorong karena perkembangan zaman serta efektivitas yang dinilai terkait dengan penggunaan media sosial sebagai alat promosi dalam komunikasi pemasaran. Seperti, Gleneagles Hospital Penang yang telah menggunakan akun Instagram @GleneaglesHospitalPenang dengan jumlah pengikut mencapai 7.792 hingga Juli 2023 sebagai platform promosi mereka. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui seberapa besar efektivitas promosi Buy1Free1 Medical Check Up yang dilakukan Gleneagles Hospital Penang di Instagram. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif deskriptif, untuk melihat efektivitas komunikasi pemasaran Glenegales Hospital Penang di Instagram. Teknik pengambilan data dilakukan dengan metode teknik snowball sampling dan diperoleh sebanyak 40 responden dari populasi pengikut Instagram Gleneagles Hospital Penang. Hasil Penelitian: Menunjukkan efektivitas komunikasi pemasaran Gleneagles Hospital Penang di Instagram tidak efektif, dengan hasil nilai mean pada dimensi Kognitif 1,752, dimensi Afektif sebanyak 2,164, dan dimensi Konatif sebanyak 2,204. Total hasil nilai mean dari ketiga dimensi tersebut sebanyak 2,1 yang dinyatakan tidak efektif. Ketiga dimensi tersebut berada pada kategori rendah.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Promosi, Efektivitas, Media Sosial, Instagram, Kognitif, Afektif, Konatif
Jumlah Literatur : 23 Buku dan 7 situs website
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Promosi, Efektivitas, Media Sosial, Instagram, Kognitif, Afektif, Konatif
Jumlah Literatur : 23 Buku dan 7 situs website
Jessica Irene S Ritonga - Personal Name
119106120 - Jessica Irene S Ritonga
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...