Studi Deskriptif Motivasi Belajar Pada Masa Pembelajaran Hybrid di Universitas Paramadina
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran motivasi belajar pada masa pembelajaran hybrid di Universitas Paramadina. Penelitian ini menggunakan Motivated Strategies for Learning Questionnaire (MSLQ) dari Duncan (2015) dengan 3 dimensi yaitu Value Components, Expectancy Components dan Affective Components. Penelitian ini dilakukan pada masa pembelajaran hybrid untuk mengetahui bagaimana gambaran motivasi mahasiswa pada kondisi pembelajaran hybrid. Subjek penelitian ini berkriteria mahasiswa aktif di Universitas Paramadina pada angkatan 2019-2022 dan pernah merasakan atau sedang melakukan pembelajaran hybrid. Teknik sampling menggunakan convenience sampling. Analisa menggunakan analisa deskriptif mean SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada masa pembelajaran hybrid mahasiswa di Universitas Paramadina memiliki Value Components, Expectancy Components dan Affective Components berkategori sedang dan dapat diartikan cukup.
Kata Kunci: Motivasi Belajar, Pembelajaran Hybrid, Mahasiswa
Kata Kunci: Motivasi Belajar, Pembelajaran Hybrid, Mahasiswa
Lydia Serafina - Personal Name
118207015 - Lydia Serafina
Skripsi PSI
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...