Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Disabilitas dan Lansia Pengguna Transjakarta Cares
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan disabilitas dan lansia pengguna Transjakarta Cares Penelitian dilakukan dengan penyebaran kuisioner kepada para pelanggan disabilitas dan lansia yang berjumlah 100 orang, teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan program SPSS 25 diolah dengan analisis deskriptif kuantitatif. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert dan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji t dan koefisien determinasi. maupun uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing variabel dinyatakan valid. Dari hasil penelitian reliabilitas diperoleh nilai cronbach’s alpha > 0,6. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari kelima variabel independent, empat varibel tidak terdapat pengaruh terhadapa variabel dependent. Hasil ini dibuktikan dari nilai t hitung < (tangible =0,053) < t tabel (1,661) dengan nilai signifikan 0,958 > 0,1. variabel responsiveness = 0,538 < t table (1,661) dengan nilai sig 0,592 > 0,1, variable assurance = 0,993 < 1,6661 dengan nilai sig 0,323 > 0,1 juga tidak terdapat pengaruh, pada variable emphaty = 1,248 < 1661 dengan nilai sig 0,215 > 0,1 tidak terdapat pengaruh, terhadap kepuasan pelanggan. Hanya variable reability = 2,595 > 1,661 dengan nilai sig 0,011 < 0,1 yang terdapat pengaruh terhadap kepuasan pelanggan Hasil dari nilai R square adalah sebesar 0,109 atau 10,9 % sisanya (80,1%) dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Transjakarta Cares
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Transjakarta Cares
Naomi Saptorinie - Personal Name
119108086 - Naomi Saptorinie
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...