Strategi Pemasaran dan Efektivitasnya Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Penjualan Kartu Kredit di PT Bank UOB Indonesia Jakarta)
Latar Belakang: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi strategi pemasaran yang diterapkan pada masa pandemi Covid-19 dalam rangka meningkatkan penjualan UOB kartu kredit dan menganalisis efektivitas dari strategi pemasaran yang diterapkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penilitian kualitiatif. Analisis deskriptif data kualitatif diperoleh dari hasil wawancara dengan 3 narasumber diantaranya perwakilan dari Direct Sales Head (DSH), Direct Sales Manager (DSM) dan Direct Sales Leader (DSL). Implementasi segmentasi pasar, target pasar, posisi produk serta bauran pemasaran memberikan dampak pada peningkatan penjualan melalui penambahan wilayah pemasaran, pegembangan fitur produk, mengoptimalkan pemasaran secara online dan penjualan secara langsung ditambah dengan pengembangan promosi yang dilakukan secara terus menerus melalui media online maupun media cetak, serta melalui kerjasama dengan beberapa marketplace, restoran, mall dan groceries, dengan tingkat penjualan naik sebesar 20% dan tingkat approval rate naik menjadi 15,4% sehingga tingkat pengajuan yang disetujui mencapai 43,9% dan tingkat aktivasi kartu mencapai 85%.
Kata kunci : Covid-19, Strategi Pemasaran, Penjualan, Efektivitas, Segmentasi Pasar, Target Pasar, Posisi Produk, Bauran Pemasaran.
Kata kunci : Covid-19, Strategi Pemasaran, Penjualan, Efektivitas, Segmentasi Pasar, Target Pasar, Posisi Produk, Bauran Pemasaran.
Iman Sulaeman - Personal Name
120108027 - Iman Sulaeman
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...