Pengaruh Selebrity Endoser Terhadap Niat Konsumen Pada Studi Kasus Brand Somethinc
Latar Belakang: Tingginya penjualan skin care di Indonesia membuat persaingan pasar menjadi semakin ketat. Hal itu mengakibatkan perusahaan kecantikan somethinc mengambil perhatian public dengan menggunakan brand ambassador artis asal korea selatan yaitu NCT DREAM untuk mengiklankan produk nya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengukur seberapa pengaruhnya kredibilitas selebrity terhadap Niat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik Non Probability Sampling dengan menggunakan metode Purposive Sampling dengan diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan SPSS versi 22 dengan metode pengujian regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa : Daya Pikat dan keahlian berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Niat beli, sedangkan dimensi kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat beli.
Keywords : kredibilitas selebriti, daya tarik, kepercayaan, keahlian, niat beli
Keywords : kredibilitas selebriti, daya tarik, kepercayaan, keahlian, niat beli
Anisa Fitriyani Aulia - Personal Name
119108002 - Anisa Fitriyani Aulia
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...