Pengaruh Gaya Hidup Hedonisme dan Nilai Utilitarian Terhadap Brand Loyalty Pada Perilaku Konsumen (Studi Kasus Pada Produk Apple iPhone di Jakarta)
Latar Belakang: Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh nilai hedonis dan nilai utilitarian secara parsial dan secara simultan terhadap brand loyalty pada perilaku konsumen produk iPhone di Jakarta. Kategori penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sedangkan pendekatan penelitian ini adalah survei. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan adalah seluruh konsumen yang menggunakan produk iPhone di Jakarta. Jumlah responden penelitian ini adalah 100 responden. Sampel penarikan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Hipotesis dalam penelitian ini dianalisis dengan regresi berganda. Hasilnya menunjukkan bahwa: (1) Nilai hedonisme secara positif berpengaruh pada loyalitas konsumen. (2) Nilai utilitarian secara positif berpengaruh pada loyalitas konsumen. (3) Nilai hedonisme dan nilai utilitarian secara bersamaan pengaruh loyalitas konsumen secara positif.
Kata kunci: Nilai Hedonisme, Nilai Utilitarian, dan Loyalitas Pelanggan
Kata kunci: Nilai Hedonisme, Nilai Utilitarian, dan Loyalitas Pelanggan
Aliya Putri Salsabilah - Personal Name
119108056 - Aliya Putri Salsabilah
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...