“Persepsi Konsumen Terhadap Strategi Green Marketing pada Brand The Body Shop”
Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap strategi green marketing yang diterapkan oleh brand "The Body Shop". Green marketing adalah pendekatan pemasaran yang menekankan pada praktik bisnis yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap upaya yang dilakukan oleh The Body Shop dalam berbisnis namun tetap menghargai dan menjaga lingkungan Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner Google Form sebagai instrumen pengumpulan data. Sampel penelitian ini terdiri dari 100 responden yang merupakan konsumen The Body Shop. Persepsi positif terhadap brand The Body Shop juga berdampak pada kecenderungan konsumen untuk memilih produk mereka dibandingkan merek pesaing yang tidak menerapkan strategi green marketing. Penelitian ini memiliki implikasi penting bagi praktisi pemasaran dan manajemen merek. Hasil penelitian ini dapat membantu The Body Shop dan merek-merek lain dalam industri kosmetik untuk meningkatkan pemahaman konsumen tentang upaya lingkungan yang dilakukan serta memperkuat persepsi positif terhadap merek tersebut. Selain itu, penelitian ini juga dapat menjadi dasar bagi perusahaan untuk mengembangkan strategi green marketing yang lebih efektif dan memenuhi ekspektasi konsumen.
Kata Kunci: Persepsi Konsumen, Strategi Green Marketing, The Body Shop, Lingkungan
Kata Kunci: Persepsi Konsumen, Strategi Green Marketing, The Body Shop, Lingkungan
Syalfa Roeika Niamalla - Personal Name
121108046 - Syalfa Roeika Niamalla
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...