Analisis Strategi Marketing 4C pada Bogor Permai Bakery
Roti adalah salah satu produk gandum yang menjadi alternatif bahan makanan pokok di Indonesia. Harga gandum impor yang tidak stabil dan persaingan yang ketat di industri roti menjadi salah satu tantangan bagi Bogor Permai Bakery. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran segmentation, targeting, dan positioning, menganalisis kondisi internal Bogor Permai Bakery berdasarkan strategi marketing mix 4C yang telah dilakukan, dan merumuskan solusi strategi pemasaran yang tepat berdasarkan strategi marketing mix 4C. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Bogor Permai telah menerapkan strategi pemasaran melalui analisis segmentation, targeting dan positioning serta strategi marketing mix 4C. Penelitian ini memberikan rekomendasi rumusan strategi pemasaran baru berdasarkan marketing mix 4C. Strategi baru yang disarankan pada aspek co-creation yaitu dengan mengeksplorasi rasa baru dengan menggabungkan dua atau lebih rasa yang berbeda dalam satu produk bakery. Aspek currency dengan menerapkan metode pembayaran e-wallet. Aspek communal activation dengan mengenalkan produk Bogor Permai di lingkup komunitas berbasis pecinta kuliner Kota Bogor, dan menjalin kerja sama dengan influencer marketing. Aspek conversation dengan menerapkan content creative melalui media sosial.
Kata Kunci : Strategi Marketing, Marketing Mix 4C, Bogor Permai Bakery
Daftar Pustaka : 36 (tiga puluh enam)
Kata Kunci : Strategi Marketing, Marketing Mix 4C, Bogor Permai Bakery
Daftar Pustaka : 36 (tiga puluh enam)
Nisrina Alya Fatharani - Personal Name
121108047 - Nisrina Alya Fatharani
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...