Analisa Isi Pesan Akun Instagram @malindafurniture
Peran teknologi komunikasi saat ini tetap mengikuti pertumbuhan komukasi era milenial yang membawa perubahan signifikan pada semua manusia di dunia Komunikasi digital yang didefinisikan sebagai teknologi komunikasi berbasis sinyal. Instagram merupakan media sosial berbentuk aplikasi yang dapat berbagi foto, yang memungkinkan pengguna mengambil foto. Malinda Furniture merupakan perusahaan retail furniture berorientasi ekspor. Penjualan dan promosi di Bidang E-commerce media digital serta media sosial mulai tahun 2020, Penelitian memakai teori isi pesan oleh Kotler dan Keller. Medotologi yang dipakai adalah kuantitatif. Rumuasn masalah: bagaimana analisa isi pesan akun instgaram @malindafurniture. Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui analisa isi pesan akun instagram @malindafurniture yang bersifat menginformasikan, membujuk dan mengingatkan. Hasil penelitian : Analisa isi pesan Akun Instagram @malindafurniture. periode 1 Januari - 31 Desember 2022. Dengan 5 sampel yaitu menginformasikan, membujuk dan mengingatkan. Hasilnya yang didapat bahwa isi pesan akun instagram bersifat menginformasikanm memperoleh persentase 40% terdaapt 6 pernyataan di setujui dan 14 pernyataan tidak memenuhi. Isi pesan membujukan 73%, unggahan ini unsur pesan membujuk 11 pernyataan disetujui , sebanyak 9 pernyataan tidah memenuhi. Unsur isi pesan mengingatkan memperoleh 13% yang memenuhi criteria, sebanyak 2 pernyataan. Dengan analisa ini dapat terlihat bahwa isi pesan pada instagram @malindafurniture lebih banyak menggunakan isi pesan bersifat persuasive atau membujuk dalam unggahannya.
Kata Kunci : Analisis Isi, Instagram, Malinda Furniture
Jumlah Literature : buku (2001 – 2020) website
Kata Kunci : Analisis Isi, Instagram, Malinda Furniture
Jumlah Literature : buku (2001 – 2020) website
Eka Ririn Felisia Yulianti - Personal Name
118206070 - Eka Ririn Felisia Yulianti
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...