Efektifitas Komunikasi Program CNN Indonesia Melawan Covid-19 dalam Mempromosikan Vaksin Covid-19 (Studi Pengaruh Pemberitaan Media Terhadap Intensi Vaksinasi Penonton CNN Indonesia)
Penelitian ini dilakukan untuk 1) mengetahui dampak pemberitaan program Indonesia Melawan Covid-19 (IMC) berpengaruh terhadap intensi vaksinasi penonton CNN Indonesia; 2) faktor-faktor kesadaran individual apa yang memengaruhi intensi vaksinasi penonton CNN Indonesia. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis metode korelasional. Temuan penelitian menggambarkan dari 4 dimensi dalam faktor kesadaran individu, paparan pemberitaan program Indonesia Melawan Covid-19 memengaruhi 2 faktor yaitu perceived threats dan perceived benefits. Kemudian paparan pemberitaan tidak ditemukan berpengaruh terhadap 2 faktor lainnya yaitu perceived barriers dan self efficacy. Tidak berpengaruhnya paparan pemberitaan terhadap perceived barriers dapat dimaknai sebagai hal yang positif, karena artinya audiens tidak merasakan hambatan untuk mendapatkan vaksinasi. Sementara dari 4 dimensi dalam faktor kesadaran individu, intensi vaksinasi dipengaruhi oleh 3 variabel yaitu perceived threats, perceived benefits, dan self efficacy, serta tidak dipengaruhi oleh perceived barriers.
Kata Kunci : CNN Indonesia, Indonesia Melawan Covid-19, vaksin covid- 19, pengaruh media, kesadaran individual.
Kata Kunci : CNN Indonesia, Indonesia Melawan Covid-19, vaksin covid- 19, pengaruh media, kesadaran individual.
Gentur Agustinus Naru - Personal Name
218121062 - Gentur Agustinus Naru
Tesis PGSC
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...