Pengaruh Kredibilitas Influencer Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening
Pada masa perkembangan teknologi sekarang ini terdapat banyak cara untuk menyampaikan pesan. Pesan yang dapat disampaikan kepada masyarakat dapat berupa penyampaian pesan secara persuasif melalui media internet seperti youtube. Salah satu topik atau pesan menarik yang dapat disampaikan kepada masyarakat yaitu mengenai kesehatan dan kecantikan kulit. Banyak hal-hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih produk perawatan kulit, salah satunya adalah kita dapat melihat kualitas sebuah produk skincare dengan melihat review orang lain. Salah satunya adalah dr. Richard Lee yang membuat konten review melalui media youtube agar bisa membantu masyarakat untuk lebih teliti dalam memutuskan penggunaan produk skincare. Salah satu review yang dilakukan oleh dr. Richard Lee adalah produk skincare dengan merk dagang scarlett whitening. Scarlett Whitening adalah salah satu brand lokal yang memulai bisnisnya di sosial media seperti Instagram dan Youtube. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini berfokus pada sebuah kredibilitas seorang influencer yaitu dr. Richard Lee yang mana akan menjadi faktor yang dipertimbangkan oleh calon konsumen untuk memiliki minat beli pada produk Scarlett Whitening. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kredibilitas influencer dr. Richard Lee terhadap minat beli produk Scarlett Whitening, dengan total 100 responden 86 perempuan dan 14 laki-laki yang telah menonton video review dari akun youtube dr. Richard Lee. Berdasarkan hasil pengolahan data pada penelitian ini, diperoleh hasil bahwa variabel kredibilitas influencer mendapatkan tanggapan sebesar 99% pada indikator keahlian dan variabel minat beli mendapatkan tanggapan sebesar 99% pada indikator transacsional dimana responden berminat untuk membeli produk Scarlett Whitening setelah menonton video review produk Scarlett Whitening oleh dr. Richard Lee. Hasil pengujian hipotesis mendapat kesimpulan bahwa terdapat pengaruh kredibilitas influencer dr. Richard Lee terhadap minat beli produk Scarlett Whitening.
Kata Kunci: Kredibilitas, Influencer, Youtube, Minat Beli. Scarlett Whitening.
Kata Kunci: Kredibilitas, Influencer, Youtube, Minat Beli. Scarlett Whitening.
Putri Fanny Ayu Pratiwi - Personal Name
120206007 - Putri Fanny Ayu Pratiwi
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...