Pengaruh The Unified Theory of Acceptance and Use Technology 2 (UTAUT 2) Pada Behavioral Intention Konsumen Disney+ Hotstar
Ketatnya persaingan bisnis pada industri layanan Video on Demand (VoD) di Indonesia, mengakibatkan Disney+ Hotstar mengalami penurunan peringkat berdasarkan jumlah pengguna dibanding tahun 2020 yang sempat membawahi Viu, Vidio, dan Netflix. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menganalisis pengaruh performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, price value, dan habit terhadap behavioral intention pada konsumen yang berniat melakukan aktifitas berlangganan pada Disney+ Hotstar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel Non-Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling yang memperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS versi 22 dengan metode pengujian regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa performance expectancy, social influence, facilitating conditions, dan hedonic motivation tidak memiliki pengaruh signifikan pada behavioral intention, sedangkan effort expectancy, price value, dan habit memiliki pengaruh positif yang signifikan pada behavioral intention.
Kata kunci: Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value, Habit, dan Behavioral Intention.
Kata kunci: Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value, Habit, dan Behavioral Intention.
Firdha Amalia - Personal Name
119108063 - Firdha Amalia
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...