Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terintegrasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Online Shop Heymale.Id di Instagram
Kemajuan teknologi memberikan manfaat yang besar terhadap dunia pemasaran, salah
satunya adalah dapat memasarkan produk secara daring. Skripsi ini membahas tentang
bagaimana sebuah pemasaran terintegrasi dapat memberikan pengaruh terhadap loyalitas
pelanggan pada toko yang dijalankan secara daring. Pemasaran yang terintegrasi menjadi
salah satu strategi untuk melakukan kegiatan pemasaran. Dalam komunikasi pemasaran
terintegrasi ada enam faktor yang memengaruhi loyalitas pelanggan, yaitu iklan, promosi
penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, penjualan pribadi, dan pemasaran
interaktif.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh pemasaran terintergarasi
terhadap loyalitas pelanggan online shop Heymale.id di Instagram.
Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitaf. Teknik menentukan sampel yaitu
dengan menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100
responden pengikut aktif akun Instagram Heymale.id yang dihitung dengan menggunakan
rumus slovin. Menggunakan analisis regresi linear berganda penelitian ini menunjukan
bahwa iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, penjualan
pribadi, dan pemasaran interaktif secara simultan berpengaruh signifikan tehadap loyalitas
pelanggan Heymale.id. Sementara hasil uji signifikan parsial dari analisis pembahasan
penelitian menunjukan bahwa iklan, promosi penjualan, pemasaran langsung, penjualan
pribadi tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan
Heymale.id. Sedangkan, hubungan masyarakat dan pemasaran interaktif berpengaruh
segnifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan Heymale.id.
satunya adalah dapat memasarkan produk secara daring. Skripsi ini membahas tentang
bagaimana sebuah pemasaran terintegrasi dapat memberikan pengaruh terhadap loyalitas
pelanggan pada toko yang dijalankan secara daring. Pemasaran yang terintegrasi menjadi
salah satu strategi untuk melakukan kegiatan pemasaran. Dalam komunikasi pemasaran
terintegrasi ada enam faktor yang memengaruhi loyalitas pelanggan, yaitu iklan, promosi
penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, penjualan pribadi, dan pemasaran
interaktif.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh pemasaran terintergarasi
terhadap loyalitas pelanggan online shop Heymale.id di Instagram.
Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitaf. Teknik menentukan sampel yaitu
dengan menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100
responden pengikut aktif akun Instagram Heymale.id yang dihitung dengan menggunakan
rumus slovin. Menggunakan analisis regresi linear berganda penelitian ini menunjukan
bahwa iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, penjualan
pribadi, dan pemasaran interaktif secara simultan berpengaruh signifikan tehadap loyalitas
pelanggan Heymale.id. Sementara hasil uji signifikan parsial dari analisis pembahasan
penelitian menunjukan bahwa iklan, promosi penjualan, pemasaran langsung, penjualan
pribadi tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan
Heymale.id. Sedangkan, hubungan masyarakat dan pemasaran interaktif berpengaruh
segnifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan Heymale.id.
Haniza Alfiani - Personal Name
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
95 p.
LOADING LIST...
LOADING LIST...