Analisis Penggunaan Selebgram Pada Instagram Hijabchic Dalam Membentuk Motivasi Pembelian
Terjadinya proses pembelian oleh konsumen tidak terlepas dari faktor pendukungnya. Konsumen seringkali dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya promosi oleh endorser/selebgram. Kehadiran selebgram dibidang fesyen, seringkali dijadikan panutan oleh para pengikutnya. Itulah sebabnya para selebgram ini dijadikan media iklan oleh bisnis hijab. Jika dikaitkan dengan model TEARS, kelima nilai tersebut ada di dalam selebgram yang diteladani karena intensitas penggunaan instagram.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui wawancara dan observasi. Teknik wawancara dilakukan dengan menggunakan metode semi terstruktur. Wawancara semi terstruktur merupakan proses wawancara menggunakan pedoman wawancara utama, namun dapat berkembang mengikuti alur saat wawancara sesuai kebutuhan informasi yang diinginkan. Sebagian besar responden dalam penelitian ini menyatakan mereka kemungkinan bisa saja membeli produk yang ditawarkan oleh selebgram favorit. Namun, ada beberapa yang langsung menyatakan tidak termotivasi dengan alasan kebiasaan dalam membeli produk hijab saat dibutuhkan, bukan berdasarkan kolaborasi dilakukan brand tersebut dengan selebgram ternama.
Kata Kunci: Model TEARS,Selebgram,Motivasi Pembelian,Instagram
Kata Kunci: Model TEARS,Selebgram,Motivasi Pembelian,Instagram
Maulida Fatikha Ahsan - Personal Name
117108001 - Maulida Fatikha Ahsan
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...