Pengaruh Electronic Word of Mouth dalam Media Sosial pada Brand Image dan Purchase Intention (Studi Empiris pada Konsumen Produk Skin Care Innisfree).
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya fenomena persaingan antar produk kecantikan yang sudah lama ada di pasar dan kemunculan klinik kecantikan baru yang meramaikan persaingan di Indonesia. Secara khusus, penelitian ini mengulas upaya yang dilakukan produk kecantikan Innisfree untuk meningkatkan citra merek dan mempertahankan posisinya sebagai produk kecantikan yang sudah dipercaya oleh konsumen dengan cara memanfaatkan respon konsumen di media sosial. Penelitian ini secara khusus menguji elemen – elemen dari citra merek, electronic word of mouth, dan minat beli. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis ketiga elemen tersebut terhadap konsumen Skincare Innisfree. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner dengan menggunakan metode non probability sampling terhadap 100 orang responden yang menggunakan produk Innisfree. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis koefisien korelasi berganda, dan pengujian hipotesis melalui uji t, serta analisis koefisien determinasi (R2) dan kualitatif yang terdiri dari interpretasi dari data – data yang diperoleh dengan memberi keterangan dan penjelasan.
Aulia Maharani - Personal Name
117108012 - Aulia Maharani
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
58 p.
LOADING LIST...
LOADING LIST...