Pengaruh Hedonic Consumption Tendency Terhadap Impulse Buying Dalam Platform Shopee
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya fenomena shopee juga merupakan e- commerce berbasis mobile marketplace yang mempertemukan penjual dan pembelitanpa bertemu langsung serta mampu mempertahakan posisinya di ranking pertama sebagai aplikasi belanja online terpopuler di platform Android dan Ios.
Shopee merupakan tempat masyarakat Indonesia untuk melakukan proses jual beli, bertukar informasi, memberikan ulasan, memberikan rekomendasi tentang produk- produk yang berkualitas agar dapat memenuhi kebutuhan dan gaya hidup serta pengembangan jiwa kewirausahaan bagi para penjual di Indonesia.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh hedonic consumption tendency terhadap impulse buying pada e-commerce shopee. Shopee merupakan e-commerce berbasis mobile marketplace yang mempertemukan penjual dan pembeli tanpa bertemu langsung serta mampu mempertahakan posisinya di ranking pertama sebagai aplikasi belanja online terpopuler di platform Android dan Ios.
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana hedonic consumption tendency dan impulse buying. Besarnya pengaruh hedonic consumption tedency terhadap impulse buying pada konsumen e-commerce shopee secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif.
Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang mempunyai aplikasi shopee dengan jumlah sampel sebesar 100 dan teknik sampling yang digunakan yaitu metode random sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis kuantitatif dan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah Hedonic Consumption Tedency dinyatakan berpengaruh signifikan dan positif terhadap variable impulse buying berdasarkan pengolahan data menggunakan SPSS dengan nilai t-hitung lebih besar dari t-table yaitu sebesar 8,970 > 1,991 dan nilai signifikan nya adalah 0,000 lebih kecil dari 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima.
Shopee merupakan tempat masyarakat Indonesia untuk melakukan proses jual beli, bertukar informasi, memberikan ulasan, memberikan rekomendasi tentang produk- produk yang berkualitas agar dapat memenuhi kebutuhan dan gaya hidup serta pengembangan jiwa kewirausahaan bagi para penjual di Indonesia.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh hedonic consumption tendency terhadap impulse buying pada e-commerce shopee. Shopee merupakan e-commerce berbasis mobile marketplace yang mempertemukan penjual dan pembeli tanpa bertemu langsung serta mampu mempertahakan posisinya di ranking pertama sebagai aplikasi belanja online terpopuler di platform Android dan Ios.
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana hedonic consumption tendency dan impulse buying. Besarnya pengaruh hedonic consumption tedency terhadap impulse buying pada konsumen e-commerce shopee secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif.
Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang mempunyai aplikasi shopee dengan jumlah sampel sebesar 100 dan teknik sampling yang digunakan yaitu metode random sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis kuantitatif dan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah Hedonic Consumption Tedency dinyatakan berpengaruh signifikan dan positif terhadap variable impulse buying berdasarkan pengolahan data menggunakan SPSS dengan nilai t-hitung lebih besar dari t-table yaitu sebesar 8,970 > 1,991 dan nilai signifikan nya adalah 0,000 lebih kecil dari 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima.
Aisyah Rizkiki Alamanda - Personal Name
117208013 - Aisyah Rizkiki Alamanda
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
69 p.
LOADING LIST...
LOADING LIST...