Proses Perencanaan Promosi Digital Marketing Hana Tour Selama Pandemi Covid-19
Promosi merupakan suatu kegiatan dalam mengenalkan produk yang akan dijual, kegiatan
promosi ini dilakukan untuk mempengaruhi calon konsumen agar mereka dapat mengenal
produk yang ditawarkan lalu tertarik dan bersedia membeli produk tersebut. Promosi dilakukan
oleh setiap perusahaan tidak terkecuali Hana Tour. Hana Tour yang merupakan penyedia jasa
travel umrah dan haji terus melakukan promosi dalam memperkenalkan produk yang
dimilikinya, apalagi dimasa pandemic ini yang mana kegiatan umrah dan haji sempat ditiadakan
maka pada saat itu Hana Tour terus aktif melakukan promosi. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui penerapan proses, customer relationship, online, pertukaran, dan mutualisme
dalam perencanaan promosi digital marketing selama pandemic covid-19. Metode penelitian
yang dilakukan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu
melalui wawancara mendalam dengan 2 narasumber, observasi, serta studi literature. Hasil
penelitian dapat disimpulkan bahwa pada tahap proses yaitu memasang adds, promosi,
menggunakan SEO, memperbarui informasi terkait umrah dan haji seperti karantina dan PCR
dan juga memanfaatkan peluang yang ada yaitu meningkatnya pengguna media sosial. Pada
customer relationship Hana Tour memanfaatkan kemitraan yang dimilikinya dan pada bagian
pertukaran Hana Tour memanfaatkan fitur pada instagram yaitu kolom komentar yang mana
pada fitur itu calon konsumen bisa berlanjut ke tahap memakai jasa Hana Tour. Mutualisme
Hana Tour yaitu dengan melakukan kerja sama dengan perusahaan, instansi, maupun badan
hukum. Semua kegiatan ini tentunya dilakukan secara online yaitu dengan memanfaatkan media
sosial yang dimiliki yaitu instagram, whatsapp, dan website.
promosi ini dilakukan untuk mempengaruhi calon konsumen agar mereka dapat mengenal
produk yang ditawarkan lalu tertarik dan bersedia membeli produk tersebut. Promosi dilakukan
oleh setiap perusahaan tidak terkecuali Hana Tour. Hana Tour yang merupakan penyedia jasa
travel umrah dan haji terus melakukan promosi dalam memperkenalkan produk yang
dimilikinya, apalagi dimasa pandemic ini yang mana kegiatan umrah dan haji sempat ditiadakan
maka pada saat itu Hana Tour terus aktif melakukan promosi. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui penerapan proses, customer relationship, online, pertukaran, dan mutualisme
dalam perencanaan promosi digital marketing selama pandemic covid-19. Metode penelitian
yang dilakukan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu
melalui wawancara mendalam dengan 2 narasumber, observasi, serta studi literature. Hasil
penelitian dapat disimpulkan bahwa pada tahap proses yaitu memasang adds, promosi,
menggunakan SEO, memperbarui informasi terkait umrah dan haji seperti karantina dan PCR
dan juga memanfaatkan peluang yang ada yaitu meningkatnya pengguna media sosial. Pada
customer relationship Hana Tour memanfaatkan kemitraan yang dimilikinya dan pada bagian
pertukaran Hana Tour memanfaatkan fitur pada instagram yaitu kolom komentar yang mana
pada fitur itu calon konsumen bisa berlanjut ke tahap memakai jasa Hana Tour. Mutualisme
Hana Tour yaitu dengan melakukan kerja sama dengan perusahaan, instansi, maupun badan
hukum. Semua kegiatan ini tentunya dilakukan secara online yaitu dengan memanfaatkan media
sosial yang dimiliki yaitu instagram, whatsapp, dan website.
Nurdiana - Personal Name
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
83 p.
LOADING LIST...
LOADING LIST...