Penggunaan Media Sosial Instagram Rumah Sakit Grha Kedoya Saat Pandemi Covid 19 Untuk Meningkatkan Kesadaran Terhadap Kesehatan Masyarakat
Pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial dimana mereka butuh untuk melakukan interaksi dengan manusia lainnya, salah satunya adalah dengan cara berkomunikasi. Seiring dengan kemajuan teknologi cara berkomunikasi pun semakin maju dan mudah, namun jika melihat keadaan saat ini yang semuanya serba dibatasi oleh adanya pandemi covid 19, maka kita mencari cara untuk bisa tetap melakukan interaksi kepada yang lainnya, hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh individu saja namun sebuah organisasi atau perusahaan juga melakukannya, untuk tetap dapat menjalin hubungan yang baik kepada masyarakat/konsumennya, salah satunya adalah melalui sosial media khususnya instagram. RS Grha Kedoya salah satu perusahaan yang memanfaatkan fitur sosial media. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis isi, populasi dari penelitian ini adalah 82 konten baik foto maupun video yang diunggah oleh akun media sosial instagram Rumah Sakit Grha Kedoya, Penelitian : Penggunaan media sosial instagram RS Grha Kedoya paling tinggi adalah untuk mengunggah informasi tentang palayanan rumah sakit dangan hasil (40,2%), informasi tentang menjaga kesehatan (24,39%), informasi tentang kondisi kesehatan masyarakat (13,41%), pencapaian quality control indicator mutu RS ( 8,53%), Interaksi Dokter dengan Pasien ( 6,09%), Interaksi Dokter dengan Dokter (3,65%), Interaksi Pasien dengan Pasien ( 2,43%), Surveilan Penyakit (1%).
Kata Kunci : Analisis isi, Penggunaan Media Sosial, Instagram, RS Grha Kedoya
Jumlah Literatur : 23 Buku, 6 Jurnal dan 7 Media Online
Kata Kunci : Analisis isi, Penggunaan Media Sosial, Instagram, RS Grha Kedoya
Jumlah Literatur : 23 Buku, 6 Jurnal dan 7 Media Online
Retna Eni Dwi Yulianti - Personal Name
220121022 - Retna Eni Dwi Yulianti
Tesis PGSC
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
100 hlm
LOADING LIST...
LOADING LIST...