Persepsi Brand Image Kosmetik Wardah
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi brand image kosmetik Wardah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian berjumlah 100 responden dan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Data pada penelitian ini dilakukan analisis deskriptif dengan menggunakan SPSS 25. Hasil analisis deskriptif total rata-rata tertinggi yaitu pada dimensi keunggulan asosiasi merek sebesar 4,44 dan nilai indikator tertinggi sebesar 4,67 dengan pernyataan bahwa “kosmetik Wardah mudah didapatkan dan tersedia di toko terdekat”. Pada dimensi kekuatan asosiasi merek diperoleh nilai total rata-rata yaitu 4,40 dan nilai indikator tertinggi sebesar 4,71 dengan penyataan bahwa “merek Wardah mudah diingat”, sedangkan dimensi dengan nilai total ratarata terendah yaitu dimensi keunikan asosiasi merek sebesar 4,22. Maka diperoleh kesimpulan dimensi pada brand image seperti kekuatan asosiasi merek, keunggulan asosiasi merek, dan keunikan asosiasi merek dipersepsikan baik oleh konsumen kosmetik Wardah, tetapi yang dipersepsikan paling baik oleh konsumen adalah keunggulan asosiasi merek dan kekuatan asosiasi merek.
Kata kunci: brand image, kosmetik Wardah
Kata kunci: brand image, kosmetik Wardah
Rima Mar’athus Soliha - Personal Name
119108075 - Rima Mar’athus Soliha
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...