Analisis Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 7P Pada Kedai Kopi Omnibuskofie
Penetapan metode strategi bauran pemasaran dalam menarik minat konsumen untuk membeli sebuah produk sangat penting dilakukan terlebih pada unit usaha kecil menengah yang memiliki banyak pesaing serupa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana bauran pemasaran yang dilakukan oleh Kedai Kopi Omnibuskofie dalam menjalankan bisnisnya serta melakukan analisa agar mampu membantu pemilik unit usaha dalam menentukan strategi yang cocok dan akurat dalam bisnisnya.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif yang mana memiliki tujuan untuk membuat deskripsi secara sistematis, factual, dan akurat mengenai dan sifat-sifat dari objek tertentu. Penelitian ini menggunakan instrument observasi ke kedai kopi Omnibuskofie, dan juga melakukan sesi wawancara atau pemberian pertanyaan secara langsung kepada pemilik dan karyawan yang berkerja di kedai kopi Omnibuskofie dengan tujuan mampu mendapatkan data yang bersifat primer.
Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa secara keseluruhan Kedai Kopi Omnibuskofie telah melakukan strategi bauran pemasaran yang cukup
baik meski pada implementasinya masih dibutuhkan banyak inovasi lagi seperti halnya pada dimensi proses ditemukan belum ada SOP yang mengatur kinerja para karyawannya serta motivasi kerja yang diharapkan mampu dilakukan dan beberapa fasilitas yang perlu ditambahkan mengingat target pasar yang disasarkan pemilik sudah merambah hingga pegawai swasta dan keluarga.
Kata Kunci: Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Strategi Pemasaran, Marketing Mix
Daftar Pustaka: 13 (tiga belas)
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif yang mana memiliki tujuan untuk membuat deskripsi secara sistematis, factual, dan akurat mengenai dan sifat-sifat dari objek tertentu. Penelitian ini menggunakan instrument observasi ke kedai kopi Omnibuskofie, dan juga melakukan sesi wawancara atau pemberian pertanyaan secara langsung kepada pemilik dan karyawan yang berkerja di kedai kopi Omnibuskofie dengan tujuan mampu mendapatkan data yang bersifat primer.
Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa secara keseluruhan Kedai Kopi Omnibuskofie telah melakukan strategi bauran pemasaran yang cukup
baik meski pada implementasinya masih dibutuhkan banyak inovasi lagi seperti halnya pada dimensi proses ditemukan belum ada SOP yang mengatur kinerja para karyawannya serta motivasi kerja yang diharapkan mampu dilakukan dan beberapa fasilitas yang perlu ditambahkan mengingat target pasar yang disasarkan pemilik sudah merambah hingga pegawai swasta dan keluarga.
Kata Kunci: Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Strategi Pemasaran, Marketing Mix
Daftar Pustaka: 13 (tiga belas)
Putri Diah Pratiwi - Personal Name
119108023 - Putri Diah Pratiwi
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...