Pengaruh Sosial Media Marketing Instagram pada Brand Awareness, Brand Image dan Brand Loyalty Studi Kasus Pada Universitas Paramadina
Saat ini jumlah perguruan tinggi di Indonesia semakin banyak seiring dengan meningkatnya tingkat kesadaran masyarakat pada pendidikan. Hal tersebut menyebabkan persaingan semakin ketat antar perguruan tinggi khususnya dalam mendapatkan mahasiswa baru. Oleh karena itu, kegiatan branding menjadi hal yang penting bagi perguruan tinggi agar tetap eksis dalam menghadapi persaingan yang ketat untuk menarik minat calon mahasiswa baru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh aktivitas social media marketing Instagram pada brand awareness, brand image dan brand loyalty. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online dengan mengimplementasikan metode convenience sampling. Responden pada penelitian ini adalah followers akun Instagram Universitas Pertamina sebanyak 879 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa social media marketing berpengaruh positif signifikan pada brand awareness, brand image, dan brand loyalty. Selain itu, temuan dalam penelitian ini juga menunjukan bahwa brand awareness dan brand image berpengaruh positif signifikan pada brand loyalty. Kontribusi lainnya dalam penelitian ini menemukan bahwa brand awareness berpengaruh positif positif pada brand image.
Kata kunci: Social Media Marketing, Brand Awareness, Brand Image, Brand Loyalty
Daftar Pustaka: 42 pustaka, 1986 s.d. 2019.
Kata kunci: Social Media Marketing, Brand Awareness, Brand Image, Brand Loyalty
Daftar Pustaka: 42 pustaka, 1986 s.d. 2019.
Peri Maulana - Personal Name
119208031 - Peri Maulana
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...