Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan dan Kebersihan Kantor Pada Masa Pandemi Covid-19
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran service quality study pada Office Assistant Nusantara Bersatu di PT Medco E&P Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah Ibu Sulastri Hardjo selaku Direktur Nusantara Bersatu, Bapak Anwar Ibrahim, Office Assistant Nusantara Bersatu yang bertugas di PT Medco E&P Indonesia, Bapak Fredyan, Office Service&Maintenance Team Leader PT Medco E&P Indonesia selaku pengguna jasa. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian adalah wawancara. Dimensi yang digunakan pada penelitian ini adalah tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan pada Office Assistant Nusantara Bersatu di PT Medco E&P Indonesia dilihat dari semua dimensi masih dibutuhkan adanya peningkatan kualitas pelayanan karena dirasakan dari semua dimensi masih belum memuaskan. Upaya yang perlu dilakukan bagi manajemen Nusantara Bersatu untuk meningkatkan kualitas pelayanan Office Assistantnya adalah dengan memberikan pelatihan dan sertifikasi berbasiskan kompetensi pelayanan dan kebersihan kantor, pelatihan etika dan komunikasi pelayanan guna menyelaraskan antara sertifikasi yang diterima oleh Nusantara Bersatu terkait kualitas pelayaan yaitu sertifikat ISO 9000:2015 dengan kualitasa pelayanan yang diberikan Office Assistant Nusantara Bersatu kepada PT Medco E&P Indonesia
Kata kunci: Kualitas Layanan, dimensi kualitas layanan, Nusantara Bersatu
Kata kunci: Kualitas Layanan, dimensi kualitas layanan, Nusantara Bersatu
Mulyani - Personal Name
117208010 - Mulyani
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...