Pengaruh Customer Engagement pada Sharing Intentions Melalui Platform Media Sosial
Keterikatan atau keterlibatan konsumen dalam menyebarkan informasi terkait suatu produk dari merek tertentu menjadi faktor penting dalam mencapai kesuksesan suatu perusahaan. Perkembangan teknologi, sistem informasi dan ilmu pengetahuan menyebabkan suatu informasi dapat disebarkan dengan cepat melalui platform media sosial yaitu Instagram. Salah satu brand fashion yang memanfaatkan hal tersebut yaitu merek ERIGO. Untuk itu, peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh focused, absorption, enthusiasm, interaction yang merupakan dimensi dari customer engagement pada sharing intentions. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif di mana menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian dalam bentuk google form. Hasil penelitian ini yaitu focused tidak berpengaruh pada sharing intentions, absorption berpengaruh negatif pada sharing intentions sedangkan enthusiasm dan interaction berpengaruh positif pada pada intentions. Temuan ini mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan intensi konsumen untuk berbagi informasi terkait merek ERIGO pada orang lain, ERIGO perlu meningkatkan antusiasme dan interaksi konsumen dengan perusahaan ERIGO di platform media sosial Instagram.
Key word: Instagram, ERIGO, Customer Engagement, Sharing Intentions
Key word: Instagram, ERIGO, Customer Engagement, Sharing Intentions
Jelang Adha Prima Belita - Personal Name
119208001 - Jelang Adha Prima Belita
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...