Analisis Penerapan Customer Relationship Management Pada Website dan Media Sosial Instagram (Studi Kasus pada Shopee, Toko Kopi Tuku, Zalora, PT. Tirta Investama (AQUA))
Fenomena berkembangnya sosial media yang beralih fungsi sebagai alat pemasaran dan digunakan oleh perusahaan di Indonesia untuk meningkatkan customer relationshipmenjadi alasan dilakukannya penelitian ini. Penelitian ini berupa analisis yang dilakukan kepada Shopee, Zalora, Toko Kopi Tuku, dan AQUA dengan melihat customer relationship management yang telah dilakukan. Kegiatan analisis pada penelitian ini mengacu pada 8 konsep yang dikemukakan oleh Clow and Back yaitu building media social presence, content seeding, real time marketing, video marketing, influencer marketing, interactive blogs, consumer generated review, dan viral marketing. Kegiatan analisis dari penelitian ini berfokus pada instagram, youtube, dan juga website masing-masing subjek. Hasil analisis dari penelitian ini mengemukakan bahwa Shopee, Zalora, Toko Kopi Tuku, dan AQUA telah menyadari pentingnya penggunaan sosial media dalam kegiatan pemasaran dan juga sebagai tempat untuk berinteraksi dengan konsumen dan calon konsumen.
Keyword: Customer Relationship Management, Media Social, Building media social presence, Content seeding, Real time marketing, Video marketing, Influencer marketing, Interactive blogs, Consumer generated review, Viral marketing
Keyword: Customer Relationship Management, Media Social, Building media social presence, Content seeding, Real time marketing, Video marketing, Influencer marketing, Interactive blogs, Consumer generated review, Viral marketing
Siti Adelia Quraniah - Personal Name
119108059 - Siti Adelia Quraniah
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2021
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...