Pengaruh Tanggung Jawab Sosial Pada Keterikatan Merek dan Kepuasan Merek
Penelitian ini merupakan replikasi dari hasil penelitian Wu dan Lin (2014) yang melibatkan 256 responden yang terdiri dari beberapa generasi. Mayoritas berasal dari responden pria yang totalnya 135 dengan generasi Y yang berjumlah 124 responden dan bekerja sebagai karyawan swasta sebanyak 105 responden. Perkembangan tanggung jawab sosial dan kepedulian masyarakat menjadi latar belakang dari penelitian ini. Dalam pengujiannya, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Tujuanpenelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara tanggung jawab sosial dengan ketertarikan merek dan kepuasan merek pada merek Gojek. Variabel tanggung jawab sosial terdiri dari empat variabel, yaitu : tanggung jawab sosial ekonomi, tanggung jawab sosial hukum, tanggung jawab sosial etika dan tanggung jawab sosial filantropi. Hasil temuan penelitian ini telah menunjukkan bahwa hubungan antara tanggung jawab sosial hukum dan tanggung jawab sosial etika tidak signifikan berpengaruh terhadap ketertarikan merek, namun tanggung jawab sosial ekonomi serta tanggung jawab sosial filantropi positif signifikan berpengaruh terhadap ketertarikan merek. Akan tetapi, hubungan keempat variabel tanggung jawab sosial terhadap kepuasan merek positif signifikan berpengaruh. Semakin baik tingkat kegiatan tanggung jawab sosial yang dilakukan peru sahaan akan semakin tinggi juga tingkat keterikatan dan kepuasan terhadap merek.
Kata Kunci: Tanggung Jawab Sosial, Keterikatan Merek, Kepuasan Merek
Daftar Pustaka: 47 pustaka, 1993 s.d. 2020.
Kata Kunci: Tanggung Jawab Sosial, Keterikatan Merek, Kepuasan Merek
Daftar Pustaka: 47 pustaka, 1993 s.d. 2020.
Muhammad Kanigia Tinambunan - Personal Name
116108028 - Muhammad Kanigia Tinambunan
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2020
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...