Analisis Isi Pesan Melalui Akun Instagram @Blibli Dalam Melakukan Strategi Komunikasi Untuk Mempromosikan Event BFF (Bli Fun Festival) 2017
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecenderungan isi pesan akun Instagram @Blibli yang mempromosikan event BFF melalui media sosial Instagram. Dengan menggunakan metode analisis isi. Teknik dari pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menganalisis isi konten Instagram @Blibli dalam periode 14 februari 2017 sampai dengan 9 April 2017. Dari penelitian ini, peneliti memperoleh data mengenai kecenderungan isi pesan yang efektif melalui media sosial Instagram. Hasil dari penelitian ini, dari jumlah postingan sejumlah 133 foto, terdapat hasil sebesar 42,7 % Hal ini diperoleh dari tiga dimensi yang dimiliki oleh analisis isi, yaitu dimensi isi pesan yang memiliki nilai mean sebesesar 32,8%, struktur pesan 37,,7% dan format pesan sebesar 59,1%. Berdasarkan hasil analsis diatas, bahwa isi pesan akun Instagram Blibli.com memenuhi kriteria isi pesan yang cenderung efektif. Melihat dari konten-konten yang diberikan Blibli.com dalam mempromosikan event BFF melalui Instagram, peneliti menyimpulkan bahwa isi pesan akun Instagram Blibli.com memenuhi kriteria isi pesan yang cenderung efektif. Maka dapat disimpulkan promosi yang dilakukan cenderung efektif. Penelitian ini juga diharapkan dapat membantu Blibli.com untuk menambah inovasi baru dalam memanfaatkan media sosial sebagai media promosi.
Kata Kunci: Instagram, Blibli.com, promosi event
Daftar Pustaka: 20 buku, 4 sumber online
Kata Kunci: Instagram, Blibli.com, promosi event
Daftar Pustaka: 20 buku, 4 sumber online
Decky Sofyan Natakusuma - Personal Name
113106015 - Decky Sofyan Natakusuma
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2018
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...