Pengaruh Preferensi Merek dan Promosi Penjualan di Instagram @gojekpromo terhadap Loyalitas Pelanggan Gojek di Kalangan Mahasiswi di Jakarta
Tujuan Penelitian: untuk mengetahui seberapa besar pengaruh preferensi merek dan promosi penjualan di Instagram @gojekpromo terhadap loyalitas pelanggan Gojek Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metodologi eksplanatif dengan menggunakan satu tektik pengumpulan data, yaitu kuesioner yang disebarkan ke 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Nonprobability Sampling. Untuk teknik analisa data, menggunakan SPSS 16, menghitung uji correlation Pearson, Regresi Berganda, dan Uji Asumsi Klasik. Hasil Penelitian: ada hubungan yang signifikan antara preferensi merek dengan loyalitas konsumen sebesar 0.791 dan hubungan antara promosi penjualan dengan loyalitas konsumen sebesar 0.568. sementara hasil regresi berganda menunjukkan Preferensi merek memiliki kontribusi sebesar 62,5% dalam upaya mempengaruhi loyalitas konsumen Gojek dan Promosi penjualan memiliki kontribusi sebesar 32.2% dalam upaya mempengaruhi loyalitas konsumen Gojek, Kesimpulan: preferensi merek memiliki pengaruh yang besar terhadap peningkatan loyalitas konsumen secara langsung. Sedangkan untuk promosi penjualan yang dilakukan di Instagram @gojekpromo, tidak terlalu signifikan pengaruhnya terhadap peningkatan loyalitas konsumen Gojek.
Kata Kunci: Preferensi Merek, Promosi Penjualan, Loyalitas Konsumen, Gojek, Komunikasi
Jumlah Literatur : 50 buku (2003-2016), 11 Situs Website, 6 Jurnal
Kata Kunci: Preferensi Merek, Promosi Penjualan, Loyalitas Konsumen, Gojek, Komunikasi
Jumlah Literatur : 50 buku (2003-2016), 11 Situs Website, 6 Jurnal
Anisa Paramarth - Personal Name
114106004 - Anisa Paramarth
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2018
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...