Efektivitas Isi Pesan Instagram PT Jasa Marga (Persero) Tbk Terhadap Tingkat Pengetahuan Masyarakat (Followers)
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar efektivitas isi pesan Instagram PT Jasa Marga (Persero) Tbk terhadap tingkat pengetahuan masyarakat (followers). Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan metode survei, peneliti menyebarkan kuesioner ke 100 responden yang merupakan followers Instagram PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Setelah data terkumpul,peneliti melakukan analisis korelasi Pearson’s Correlations dan regresi linear sederhana dengan alat bantu SPSS 16.0. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan antara kedua variabel yaitu variabel X (efektivitas isi pesan Instagram PT Jasa Marga (Persero) Tbk) dengan variabel Y (tingkat pengetahuan masyarakat). Tingkat hubungan antara kedua variabel tersebut adalah kuat dan menunjukkan arah hubungan yang positif yaitu sebesar 0,737. Pada penelitian ini efektivitas isi pesan Instagram PT Jasa Marga (Persero) Tbk memiliki pengaruh sebesar 54,3% terhadap tingkat pengetahuan masyarakat, selebihnya 45,7% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Saran yang diberikan oleh peneliti adalah pesan yang disampaikan PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebaiknya dikemas dengan lebih baik lagi sehingga dapat diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat.
Kata Kunci : Efektivitas Isi Pesan, Instagram, Tingkat Pengetahuan
Daftar Pustaka : 26 Buku, 3 Website
Kata Kunci : Efektivitas Isi Pesan, Instagram, Tingkat Pengetahuan
Daftar Pustaka : 26 Buku, 3 Website
Devina Febriana - Personal Name
114106012 - Devina Febriana
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2018
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...