Strategi Komunikasi TRF Homemade sebagai salah satu Pionner Catering Makanan Sehat dalam Mengkomunikasikan Healthy Lifestyle
Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi komunikasi yang dijalankan oleh TRF Homemade sebagai salah satu produsen makanan sehat dalam mengkomunikasikan tentang kebiasaan pola makan makanan sehat. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara melalui informan dengan unit analisis kelompok. Hasil penelitian: TRF Homemade menggunakan teori Marketing Public Relations dalam menganalisa apa saja langkah strategi komunikasinya. Sementara bagaimana RF Homemade menjalankan strateginya akan di analisa menggunakan teori Strategic Planning for Public Relations dengan 4 langkah yaitu dengan menganalisa pasar dan organisasi eksternal, menganalisa respon masyarakat, mengadakan event selain memasak catering regular yaitu mengadakan healthy tour, mengedepankan nilai atau value yang dibangun melalui produk yang dikemudian dijual dan juga mengevaluasi hasil kerja dengan tim untuk merealisasikan ide-ide dengan tetap mengiuti tren. Kesimpulan: TRF Homemade melakukan strategi komunikasinya dengan menganalisa pasar yaitu menurunkan standar pembelian agar menjangkau semua lapisan masyarakat, membuat event berbeda dari tahun ke tahun, mempertahankan promosi diskon dan juga tetap menggunakan Instagram dalam menjalankan usahanya.
Kata kunci: Strategi komunikasi, Marketing public relations, Healthy lifestyle.
Kajian pustaka: 13 buku dan 13 sumber online.
Kata kunci: Strategi komunikasi, Marketing public relations, Healthy lifestyle.
Kajian pustaka: 13 buku dan 13 sumber online.
Heksa Lintang Ratri - Personal Name
214121010 - Heksa Lintang Ratri
TESIS PGSC
Tesis PGSC
Indonesia
Universitas Paramadina
2017
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...