Pengaruh Daya Tarik Endorser dalam Iklan Top Coffee Versi Iwan Fals (Bongkar) terhadap Minat Beli
Abstrak
Sebuah iklan yang berkualitas membutuhkan daya tarik untuk mendukung kesuksesan iklan ini terhadap penonton dan konsumernya. Kemudian memunculkan keingintahuan akan pengaruh daya tarik endorser dalam iklan Top Coffee versi Iwan Fals (BONGKAR) terhadap minat beli followers @TOPKopi. Metodologi peneliti kuantitatif dan metode survey yang bersifat eksplanasi, peneliti menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Untuk teknik analisis data yang digunakan adalah uji korelasi Pearson dan regresi linear sederhana dengan menggunakan SPSS 17.0. Variabel X, (Daya Tarik Endorser) sebanyak 48% respoden yang menyatakan bahwa pengaruh daya tarik endorser masuk dalam kategori sedang dan Variabel Y, (Minat Beli) sebanyak 65% responden menyatkan bahwa minat beli dalm kategori tinggi setelah melihat iklan Top Coffee versi Iwan Fals. Berdasarkan tingkat korelasi yang menyebutkan bahwa 0,997 bahwa hubungan antara daya tarik endorser dalam iklan Top Coffee versi Iwan Fals (BONGKAR) dengan minat beli followers @TOPKopi adalah sangat kuat dan positif. Dari uji regresi dapat dilihat bahwa daya tarik endorser dalam iklan Top Coffee versi Iwan Fals (BONGKAR) mempengaruhi minat beli sebesar 39,6%.
Kata Kunci : Daya tarik endorser, Iwan Fals, Minat beli followers @TOPKopi
Sebuah iklan yang berkualitas membutuhkan daya tarik untuk mendukung kesuksesan iklan ini terhadap penonton dan konsumernya. Kemudian memunculkan keingintahuan akan pengaruh daya tarik endorser dalam iklan Top Coffee versi Iwan Fals (BONGKAR) terhadap minat beli followers @TOPKopi. Metodologi peneliti kuantitatif dan metode survey yang bersifat eksplanasi, peneliti menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Untuk teknik analisis data yang digunakan adalah uji korelasi Pearson dan regresi linear sederhana dengan menggunakan SPSS 17.0. Variabel X, (Daya Tarik Endorser) sebanyak 48% respoden yang menyatakan bahwa pengaruh daya tarik endorser masuk dalam kategori sedang dan Variabel Y, (Minat Beli) sebanyak 65% responden menyatkan bahwa minat beli dalm kategori tinggi setelah melihat iklan Top Coffee versi Iwan Fals. Berdasarkan tingkat korelasi yang menyebutkan bahwa 0,997 bahwa hubungan antara daya tarik endorser dalam iklan Top Coffee versi Iwan Fals (BONGKAR) dengan minat beli followers @TOPKopi adalah sangat kuat dan positif. Dari uji regresi dapat dilihat bahwa daya tarik endorser dalam iklan Top Coffee versi Iwan Fals (BONGKAR) mempengaruhi minat beli sebesar 39,6%.
Kata Kunci : Daya tarik endorser, Iwan Fals, Minat beli followers @TOPKopi
Aldrina Bianca Razief Fitri - Personal Name
211000001 - Aldrina Bianca Razief Fitri
SKRIPSI IK
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2016
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...