Kualitas Layanan dan Kepuasan Pengguna di Perpustakaan (Studi pada Perpustakaan Universitas Paramadina)
Perpustakaan akademik merupakan pusat pengetahuan di Perguruan Tinggi. Perpustakaan Paramadina saat ini memiliki masalah dengan jumlah pengunjung. Pengunjung mengalami penurunan dari tahun ke tahun, dan peneliti ingin mengetahui apakah penyebab masalah itu. Apakah pengunjung tidak puas dengan layanan yang di terima atau apakah itu. Sasaran dari penelitian ini adalah untuk menganalisa kualitas layanan perpustakaan pada kepuasan pengguna. Masalah dari penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kualitas layanan mempengaruhi kepuasan pengguna dalam menggunakan perpustakaan UPM. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas layanan (tangibles,reliability, responsiveness, assurance, and empathy) pada kepuasan pengguna yang telah menggunakan perpustakaan UPM dan untuk menemukan dimensi manakah yang paling mempengaruhi kepuasan pengguna Perpustakaan UPM. Data untuk penelitian dikumpulkan dari 50 pengguna perpustakaan UPM di Jakarta melalui kuesioner yang telah disusun secara terstruktur. Kualitas Layanan di uji melalui melalui SERVQUAL (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy). Hasil penelitian menunjukan bahwa assurance memiliki pengaruh positif signifikan. Sementara empat variabel yang lain (tangibles, reliability, responsiveness, dan empathy) memiliki pengaruh tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna.
Kata kunci: Perpustakaan, kualitas layanan, kepuasan pengguna, SERVQUAL
Daftar pustaka: 24, 1993-2016
Kata kunci: Perpustakaan, kualitas layanan, kepuasan pengguna, SERVQUAL
Daftar pustaka: 24, 1993-2016
Darmawan - Personal Name
112108034 - Darmawan
skripsi MJ
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2016
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...