Latar Belakang Motivasi Penggemar K-Pop dengan Pendekatan Teori Maslow
penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan data primer seperti kuesioner. Data tersebut diolah dengan SPSS untuk mempermudah dalam mengetahui seberapa besar latar belakang motivasi penggemar k-pop dengan pendekatan teori maslow.
Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa kebutuhan untuk kebersamaan adalah butuh untuk dicintai, memiliki hubungan, dan menambah pertemanan. Nilai rata-rata skor untuk kebutuhan kebersamaan sebesar 3,77. Hasil penelitian kebutuhan pengakuan adalah butuh akan kepercayaan diri, prestasi, rasa hormat dari orang lain, dan memiliki keuntungan. Nilai rata-rata skor untuk variabel kebutuhan pengakuan sebesar 3,52. Hasil penelitian kebutuhan aktualisasi diri adalah butuh untuk memiliki salah satu kemampuan yang belum dicapai, dan perkembangan diri. Nilai rata-rata skor variabel kebutuhan aktualisasi diri sebesar 3,86. Penulis juga menyarankan yakni keterikatan penggemar K-Pop adalah untuk ketiga kebutuhan yang disebutkan di atas, sehingga pengusaha dapat membuat program-program sejenis loyalitas yang pendekatannya ke arah tiga kebutuhan tersebut.
Kata kunci : Motivasi, Penggemar K-pop, Kuesioner, metode deskriptif, SPSS, uji validitas, uji reabilitas, dan uji mean.
Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa kebutuhan untuk kebersamaan adalah butuh untuk dicintai, memiliki hubungan, dan menambah pertemanan. Nilai rata-rata skor untuk kebutuhan kebersamaan sebesar 3,77. Hasil penelitian kebutuhan pengakuan adalah butuh akan kepercayaan diri, prestasi, rasa hormat dari orang lain, dan memiliki keuntungan. Nilai rata-rata skor untuk variabel kebutuhan pengakuan sebesar 3,52. Hasil penelitian kebutuhan aktualisasi diri adalah butuh untuk memiliki salah satu kemampuan yang belum dicapai, dan perkembangan diri. Nilai rata-rata skor variabel kebutuhan aktualisasi diri sebesar 3,86. Penulis juga menyarankan yakni keterikatan penggemar K-Pop adalah untuk ketiga kebutuhan yang disebutkan di atas, sehingga pengusaha dapat membuat program-program sejenis loyalitas yang pendekatannya ke arah tiga kebutuhan tersebut.
Kata kunci : Motivasi, Penggemar K-pop, Kuesioner, metode deskriptif, SPSS, uji validitas, uji reabilitas, dan uji mean.
Dyah Saraswati - Personal Name
210000116 - Diah Saraswati
SKRIPSI MJ
Skripsi MJ
Indonesia
Universitas Paramadina
2016
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...