Sikap Konsumen Terhadap Upaya Pembentukan Citra Original Love Juice Sebagai Produk Sehat
Nama (NIM) : Wirawan Putra Haryatama (208000326)
Judul Skripsi : Sikap Konsumen Terhadap Upaya Pembentukan Citra Original Love Juice Sebagai Produk Sehat. (Survei Pada Peserta Event Senam Sehat Bersama Original Love Juice)
Rumusan Masalah: Sejauhmana tingkat penilaian sikap yang diberikan oleh konsumen terhadap upaya pembentukan citra produk Original Love Juice sebagai produk sehat dilihat dari tiga komponen sikap?. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui sejauhmana penilaian sikap yang diberikan oleh konsumen terhadap upaya pembentukan citra original love juice sebagai produk sehat ditinjau dari komponen kognitif, komponen afektif dan komponen konatif pada acara Senam sehat bersama Original Love Juice yang dilaksanakan 7 Febuari 2016 di Giant Supermarket Bintaro. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner (daftar pertanyaan). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta acara senam sehat dengan total 125 peserta dan sampel yang ditentukan pada penelitian ini adalah 55 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Data diolah dengan menggunakan program Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 20. Hasil penelitian: menunjukan bahwa bahwa nilai rata-rata (mean) dari dimensi Kognitif adalah 3.144 sedangkan dimensi Afektif memiliki nilai mean 3.13, dan dimensi konatif memiliki nilai mean 2.65, jika ketiga nilai mean tersebut dibandingkan dengan tabel rentang data, maka keseluruhan nilai dimensi tersebut masuk dalam kategori tinggi. Hal ini menggambarkan bahwa upaya pembentukan citra original love juice sebagai produk sehat yang dilakukan oleh Kalbe Farma mendapatkan penilaian sikap yang positif dari mayoritas peserta senam sehat yang merupakan responden dalam penelitian ini. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah upaya yang dilakukan oleh Kalbe Farma untuk membentukan citra original love juice sebagai produk sehat dapat dikatakan berhasil, karena informasi-informasi yang dirangsang oleh Kalbe Farma sudah dapat mempengaruhi mayoritas responden untuk mencitrakan produk original love juice tersebut sebagai produk sehat, atau dengan kata lain mayoritas responden setuju jika produk original love juice dikategorikan sebagai produk sehat.
Kata Kunci : Citra, Public Relations, Kognitif, Afektif, Konatif, Evaluasi Citra.
Daftar Pustaka : 34 Buku, 2006-2013
Judul Skripsi : Sikap Konsumen Terhadap Upaya Pembentukan Citra Original Love Juice Sebagai Produk Sehat. (Survei Pada Peserta Event Senam Sehat Bersama Original Love Juice)
Rumusan Masalah: Sejauhmana tingkat penilaian sikap yang diberikan oleh konsumen terhadap upaya pembentukan citra produk Original Love Juice sebagai produk sehat dilihat dari tiga komponen sikap?. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui sejauhmana penilaian sikap yang diberikan oleh konsumen terhadap upaya pembentukan citra original love juice sebagai produk sehat ditinjau dari komponen kognitif, komponen afektif dan komponen konatif pada acara Senam sehat bersama Original Love Juice yang dilaksanakan 7 Febuari 2016 di Giant Supermarket Bintaro. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner (daftar pertanyaan). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta acara senam sehat dengan total 125 peserta dan sampel yang ditentukan pada penelitian ini adalah 55 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Data diolah dengan menggunakan program Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 20. Hasil penelitian: menunjukan bahwa bahwa nilai rata-rata (mean) dari dimensi Kognitif adalah 3.144 sedangkan dimensi Afektif memiliki nilai mean 3.13, dan dimensi konatif memiliki nilai mean 2.65, jika ketiga nilai mean tersebut dibandingkan dengan tabel rentang data, maka keseluruhan nilai dimensi tersebut masuk dalam kategori tinggi. Hal ini menggambarkan bahwa upaya pembentukan citra original love juice sebagai produk sehat yang dilakukan oleh Kalbe Farma mendapatkan penilaian sikap yang positif dari mayoritas peserta senam sehat yang merupakan responden dalam penelitian ini. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah upaya yang dilakukan oleh Kalbe Farma untuk membentukan citra original love juice sebagai produk sehat dapat dikatakan berhasil, karena informasi-informasi yang dirangsang oleh Kalbe Farma sudah dapat mempengaruhi mayoritas responden untuk mencitrakan produk original love juice tersebut sebagai produk sehat, atau dengan kata lain mayoritas responden setuju jika produk original love juice dikategorikan sebagai produk sehat.
Kata Kunci : Citra, Public Relations, Kognitif, Afektif, Konatif, Evaluasi Citra.
Daftar Pustaka : 34 Buku, 2006-2013
Wirawan Putra Haryatama - Personal Name
208000326 - Wirawan Putra Haryatama
SKRIPSI IK
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2016
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...