Pengaruh TVC Nu Milk Tea versi "Smooth Take Off" terhadap Keputusan Pembelian Khalayak: Survey pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina Angkatan 2010
Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui pengaruh TVC Nu Milk Tea versi ”Smooth Take Off” terhadap keputusan pembelian khalayak, yaitu mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina angkatan 2010. Metodologi : Metodologi yang digunakan kuantitatif dengan metode survey, dan membagikan kuesioner kepada 74 responden serta wawancara untuk memperoleh informasi tambahan dengan menggunakan teknik pengumpulan data sensus. Penelitian ini menggunakan analisa pearson’s correlation product moment dan regresi linier sederhana untuk mengetahui seberapa besar hubungan dan pengaruh dari TVC Nu Milk Tea versi “Smooth Take Off” terhadap keputusan pembelian khalayak. Hasil penelitian : Hasil koefisien korelasi pada penelitian ini sebesar 0,317 dengan sig. 0,006 < 0,05. Nilai tersebut menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara TVC Nu Milk Tea ”Smooth Take Off” terhadap keputusan pembelian khalayak, dan berada pada tingkat kekuatan hubungan rendah, yaitu pada interval 0.20 – 0.39. Analisa pengaruh menggunakan regresi linier sederhana menunjukan hasil R = 0,317 dan nilai R² (R square) sebesar 0,101. Nilai tersebut menunjukan bahwa TVC Nu Milk Tea versi ”Smooth Take Off” mempengaruhi keputusan pembelian khalayak dengan presentase sebesar 10,1%, sedangkan sisanya 89,9% ditentukan oleh faktor lain. Kesimpulan : Berdasarkan rumusan hipotesis, hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima, yaitu adanya pengaruh yang siginifikan antara TVC Nu Milk Tea versi ”Smooth Take Off” dengan keputusan pembelian khalayak.Saran : Diperlukannya terobosan baru dalam mengembangkan ide kreatif pada konten cerita agar dikemas secara ringan dan mudah dipahami sesuai dengan karakteristik target market, dan dengan tema yang dikemas dengan lebih menonjolkan sifat-sifat yang menggambarkan karakteristik produk serta target market-nya, yang berbeda dari TVC pada produk serupa lainnya, sehingga diharapkan dapat membangun keputusan pembelian khalayak terhadap produk, sesuai dengan tujuan dilakukannya komunikasi pemasaran tersebut.
Kata Kunci : Iklan, elemen iklan, TVC, Nu Milk Tea, keputusan pembelian, kuantitatif
Daftar Pustaka : 33 Buku (2000-2012) + 6 website (2012-2013)
Kata Kunci : Iklan, elemen iklan, TVC, Nu Milk Tea, keputusan pembelian, kuantitatif
Daftar Pustaka : 33 Buku (2000-2012) + 6 website (2012-2013)
Dini Anggraeni Purnamasari - Personal Name
209000124 - Dini Anggraeni Purnamasari
SKRIPSI IKOM
Skripsi IK
Indonesia
Universitas Paramadina
2013
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...